Petualangan Mengejutkan Berakhir, Dinamit Pulang dengan Kepala Tegak

Harianterbit - Sport   Kamis, 8 Juli 2021

img

Petualangan mengejutkan berakhir, dinamit pulang dengan kepala tegak london, hanter - bangga. Itulah yang menjadi bekal timnas denmark sebelum menginjakkan kaki mereka ke tanah kelahiran selepas mengakhiri petualangannya di piala eropa 2020. Ya, tim asuhan pelatih kasper hjulmand akan pulang ke negara asal dengan kepala tegak meski mereka baru saja disingkirkan inggris melalui drama pertandingan sengit dalam tempo 120 menit dengan skor tipis 1-2 pada babak semifinal di wembley stadium, kamis (8/7/2021). Tersingkirnya denmark pun memastikan perjalanan mereka berakhir di piala eropa.

Kendati demikian, tim yang dijuluki dinamit itu tetap mempunyai kebanggaan tersendiri karena mereka adalah satu-satunya kuda hitam yang sukses melangkahkan kaki ke babak empat besar. Sejatinya hjulmand mengakui sangat kecewa ketika petualangan pasukannya di piala eropa akhirnya terhenti di tangan inggris. Namun ia merasa yakin mengenai masa depan skuadnya yang mempunyai titik cerah. "jelas, ini adalah kekecewaan besar karena kami begitu dekat dengan final," katanya dikutip uefa.

"sungguh menakjubkan apa yang telah dilakukan para pemain. Ada kekuatan fantastis dalam diri orang-orang ini. Mereka bermain sepakbola dengan cara yang fantastis. Kami telah menyerang, mencetak gol, dan menunjukkan diri kami yang sebenarnya.

Para pemain akan melanjutkan dengan semua yang mereka miliki," tegasnya. Memang, denmark gagal mewujudkan mimpi besar dengan mengulangi kejayaan 1992. Akan tetapi performa simon kjaer dkk mematri dukungan dari seluruh dunia. Tim pasti bisa pergi dengan kepala tegak, tetapi diluar dari kepahitan yang mereka rasakan, akan ada potensi besar saat mengarungi turnamen berikutnya.

Denmark tidak hanya lolos dari fase grup dan memenangkan dua pertandingan sistem gugur, mereka juga menampilkan permainan menghibur, dan pemain generasi baru menjadi sorotan. Tidak banyak yang tahu tentang mikkel damsgaard dan joakim maehle sebelum piala eropa 2020, tetapi pecinta bola telah mengetahuinya sekarang. Jika denmark dibawah komando hjulmand dan stafnya terus bergerak dan berkembang seperti yang telah mereka lakukan dalam sepuluh bulan terakhir, hal-hal besar sedang menunggu mereka. Gaya permainan telah memikat orang-orang denmark, dan itu tidak boleh diremehkan.


Baca Juga

0  Komentar