Piala Menpora 2021 Pintu Gerbang Liga 1 dan Liga 2, Menpora Amali Minta Prokes Jangan Kendor Hingga Usai

Harianterbit - Sport   Sabtu, 17 April 2021

img

Piala menpora 2021 pintu gerbang liga 1 dan liga 2, menpora amali minta prokes jangan kendor hingga usai yogjakarta. Hanter - turnamen sepakbola piala menpora 2021 merupakan pintu gerbang keberlangsungan perhelatan liga 1 dan liga 2, sekaligus sebagai pilot projet sebuah gelaran olahraga di tengah pandemi covid-19 yang menerapkan dengan ketat protokol kesehatan. Oleh karena itu, menteri pemuda dan olahraga (menpora) zainudin amali menegaskan di sisa laga pada turnamen sepakbola piala menpora 2021 itu, protokol kesehatan yang sejauh ini sudah dilakukan dengan disiplin, baik dan benar oleh pihak penyelenggara dalam hal ini pssi dan lib, harus betul-betul dijaga dan dilakukan terus hingga turnamen tersebut usai. Hal tersebut ditegaskan menpora zainudin amali usai melakukan sidak pelaksanaan protokol kesehatan saat laga semifinal leg i antara persib bandung melawan ps sleman di stadion maguwoharjo, sleman, (16/4/2021) malam kemarin.

"dari kesuksesan ini, harapan besar kita adalah izin untuk kompetisi liga 1 dan 2 musim 2021/2022, insha allah akan ada. Untuk itu saya tekankan, pada sisa turnamen pramusim ini harus dijaga betul pelaksanaan protokol kesehatannya," ucap menpora amali. "sekali lagi ini membuktikan bahwa ternyata kita bisa karena ada komitmen dari semua pihak. Terima kasih dari kami pemerintah dan apresiasi untuk penyelenggara, pt lib," tambah politisi asal partai golkar itu.

Menpora amali juga mengingatkan bahwa piala menpora adalah ujian untuk membuktikan bahwa kompetisi sepak bola bisa dilangsungkan di tengah pandemi. Ia mengatakan, kemenpora, pt lib, pssi, juga akan menelaah kajian untuk mengukur kemungkinan suporter dalam jumlah terbatas hadir di stadion ketika kompetisi dimulai. "hal itu didorong oleh banyaknya aspirasi dari masyarakat agar bisa menyaksikan pertandingan sepak bola lagi secara langsung," pungkas menpora amali. Sementara itu hasil leg i semifinal di stadion maguwoharjo itu, selangkah lagi persib bandung melangkah ke babak final, usai meraih kemenangan 2-1 dari ps sleman.

Dua gol dari persib bandung diciptakan oleh victor igbonefo pada menit ke-23 dan frets butuan pada menit ke-90. Sedangkan gol semata wayang ps sleman terlahir dari sundulan saddam gaffar saat laga sudah berjalan 20 menit. Pss sleman dan persib bandung akan kembali bersua dalam leg kedua semifinal piala menpora 2021 di stadion manahan, solo, pada senin (19/4/2021). Meski persib sedang berada di atas angin, jangan lupakan pss yang masih punya kans yang sama besarnya dengan persib walau sedikit lebih sulit..


Baca Juga

0  Komentar