Polisi Periksa Kejiwaan Menteri Keuangan Kekaisaran Sunda Nusantara

Harian Singgalang   Rabu, 5 Mei 2021

img

Polisi periksa kejiwaan menteri keuangan kekaisaran sunda nusantara jakarta – dirlantas polda metro jaya, kombes sambodo purnomo yogo mengatakan, polisi akan memeriksa kejiwaan menteri keuangan kekaisaran sunda nusantara, rusdi karepesina (55). “kami akan periksa kejiwaannya karena yang kami takutkan kalau ada gangguan di kejiwaannya,” ujar sambodo, rabu (5/5/2021). Dua pria itu dihentikan lantaran memakai mobil berpelat aneh dan tidak sesuai tanda nomor kendaraan bermotor (tnkb). Hingga kini keduanya masih diperiksa di polda metro jaya.

“sekarang masih kita periksa di satuan serse guna mengetahui motifnya mengaku dari kekaisaran sunda nusantara,” katanya. Sebelumnya, seorang pengemudi mobil mitsubishi pajero sport diberhentikan polisi di ruas tol cawang, rabu (5/5/2021). Penyebabnya, sopir mobil mewah itu menggunakan pelat nomor polisi (nopol) tak biasa, yakni sn 45 rsd. Berdasarkan foto yang diterima okezone, pengemudi bernama rusdi karepesina itu mengaku berasal dari negara kekaisaan sunda nusanatara.

Hal itu terlihat dari surat kendaraan yang dikeluarkannya. Tentu saja surat keterangan itu tak berlaku di indonesia. Dalam surat berbentuk kartu itu tertulis bahwa keterangan kendaraan dikeluarkan oleh ‘majelis agung sunda archipelago sekretaris jenderal agung masa menteri senior ekonomi dan keuangan’. Rusdi disebutkan beralamat di pondok kepala, duren sawit, jakarta.

Surat itu ditandatangi ahmad fauzi yang disebut sebagai ‘menteri senior ekonomi dan keuangan’ pada 21 februari 2020. Bahkan, rusdi juga mengeluarkan surat izin mengemudi (sim) versi ‘negara kekaisaran sunda nusantara’ yang disebut surat kelayakan mengemudi (skm). Di sana dituliskan, rusdi merupakan pria kelahiran ambon. Akibat ulahnya, rusdi diamankan ke kantor polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.


Baca Juga

0  Komentar