Profil Alfred Schreuder, Pelatih Baru Ajax Amsterdam Pengganti Erik ten Hag

Pikiran Rakyat   Jumat, 13 Mei 2022

img

Profil alfred schreuder, pelatih baru ajax amsterdam pengganti erik ten hag pikiran rakyat - ajax amsterdam menunjuk alfred schreuder sebagai pelatih untuk menggantikan posisi erik ten hag yang merapat ke manchester united. Alfred schreuder akan mulai bertugas sebagai kepala pelatih ajax amsterdam pada musim 2022-2023. Sebelum ditunjuk jadi kepala pelatih ajax amsterdam , alfred schreuder pernah menjadi manajer di tim asal belgia, club brugee. Alfred schreuder merupakan pelatih kelahiran belanda, 2 november 1972.

Dia pernah bekerja sebagai asisten erik ten hag di ajax amsterdam selama satu setengah tahun sejak januari 2018. Setelah menjadi asisten erik ten hag di ajax amsterdam , alfred schreuder kemudian bergabung dengan tim bundesliga jerman, hoffenheim. Dia bertugas sebagai kepala pelatih di hoffenheim selama setahun, menggantikan julian nagelsmann pada juli 2019. Alfred schreuder kemudian menjadi asisten pelatih ronald koeman di barcelona sebelum berlabuh di club brugee.

Kini, dia menerima tantangan baru sebagai kepala pelatih ajax amsterdam. “menjadi kepala pelatih di ajax amsterdam adalah suatu kehormatan dan kesempatan besar yang akan saya terima dengan antusias,” ujar alfred schreuder dikutip pikiran-rakyat.com dari the athletic. “saya juga bersemangat untuk kembali ke sini karena saya sangat menikmati satu setengah tahun bekerja di ajax (sebagai asisten pelatih). Saya ingin meraih banyak trofi di sini dengan tim yang memainkan sepakbola atraktif,” ujar alfred schreuder menambahkan.

Kepala eksekutif ajax amsterdam , edwin van der sar, membeberkan keunggulan yang dimiliki alfred schreuder. “kami mengenal alfred sebagai pelatih yang kuat secara taktis dengan materi latihan yang bagus dan serbaguna. Tahun-tahun terakhir ini dia telah mendapatkan pengalaman sebagai kepala pelatih dan sebagai asisten pelatih di klub-klub papan atas berbagai negara dan kompetisi,” ujar edwin van der sar. Edwin van der sar mengatakan, ajax optimistis alfred schreuder mampu menjaga performa dan prestasi ajax amsterdam sebagaimana saat era erik ten hag.


Baca Juga

0  Komentar