Raul dan Xavi di Balik Layar El Clasico Musim Depan

Sinar Harapan   Jumat, 21 Mei 2021

img

Raul dan xavi di balik layar el clasico musim depan jakarta - raul gonzalez dan xavi hernandez santer dikabarkan bakal kembali bertarung di el clasico sebagai pelatih musim depan. Raul adalah legenda real madrid dan xavi sempat jadi pemain tersohor di barcelona. Keduanya siap melanjutkan karier sebagai pelatih klub yang telah membesarkan mereka. Marca melansir bahwa, raul dan xavi bisa jadi opsi terbaik bagi madrid maupun barcelona jika pelatih mereka, zinedine zidane dan ronald koeman, hengkang di akhir musim.

Gaji murah di masa pandemi jadi alasan paling realistis bagi madrid dan barcelona meminang pelatih baru yang berasal dari "rahim" mereka sendiri. Alasan kedua, raul dan xavi sama-sama memiliki jiwa pemimpin. Maklum, keduanya pernah menjadi kapten di tim masing-masing. Meski tekanan sebagai pemain dan pelatih jauh berbeda, namun kedua veteran tersebut dianggap sudah berpengalaman dan memahami politik klub mereka.

Jose mourinho pernah menyebut lingkungan real madrid sangat aneh dan sulit, terutama dengan politik manajemen klub saat menjabat sebagai pelatih. Sementara raul tentu tidak asing dengan hal tersebut. Raul dan xavi dianggap sebagai sosok ideal untuk membangun kekuatan baru. Tak dimungkiri, madrid dan barcelona saat ini perlu melakukan penyegaran pemain jika ingin kembali bertaji di liga champions.

Cara sempurna untuk merombak kekuatan baru adalah mengikat pelatih dengan jangka panjang. Xavi dan raul jadi figur yang sempurna untuk melakukan pekerjaan tersebut. Xavi dan raul juga punya tantangan untuk menemukan ikon baru bagi klub. Barcelona saat ini harus segera menghapus ketergantungan dari messi, sementara madrid harus mencari pengganti eden hazard yang lebih banyak berkutat dengan cedera.(*) sumber berita: cnn indonesia.


Baca Juga

0  Komentar