Saka Diturunkan Menghadapi Denmark

Sinar Harapan   Rabu, 7 Juli 2021

img

Saka diturunkan menghadapi denmark jakarta--pelatih inggris gareth southgate memenuhi harapan publik sepakbola inggris untuk menurunkan bukayo saka, ketika inggris menghadapi denmark di semi final yang akan berlangsung sebentar lagi. Pemain arsenal ini absen dari skuad inggris ketika menang telak atas ukraina karena mengalami cedera saat latihan. Kini saka sudah tampak fit dan banyak pengamat bola mengingnkan pelatih gareth southgate memasukkan kembali dalam tim. Hingga satu setengah jam lagi sebelum pertandingan semi final dimulai, southgate belum mengumumkan daftar pemain yang akan diiturunkan.

Ia memang memiliki babnayk opsi yang akan mendampingi harry kane dan raheem sterling di barisan penyerang. Saka belum genap 20 tahun (lahir 5 september 2001) namun keberaniannya membawa bola dan kemampuan tekniknya sangat merepotkan barisan pertahanan lawan. Ada banyak pilihan yang bagus. Selain jack grealish yang menjadi idaman pendukung inggris, juga jadon sancho, phil foden dan marcus rashford.

Sancho diturunkan ketika inggris menang 4-0 melawan ukraina di roma, namun melawan denmark banyak yang menginginkan posisinya digantikan saka. Inggris diunggulkan dalam laga nanti, namun denmark merupakan tim yang solid dan berbahaya. Kasus jatuhnya ericksen di lapangan justru memicu para pemain denmark untuk bermain habis-habisan di semi final ini. Pemenang laga ini akan berhadapan dengan italia di final.

Banyaknya pilihan pemain yang bagus justru membuat gareth southgate memperhitungkan dengan matang siapa yang tepat diturunkan melawan denmark. “saya telah mengatakan selama ini bahwa tidak mungkin membuat semua orang senang, untuk memilih tim yang akan disetujui semua orang. Tapi kami harus memilih pemain yang tepat untuk momen yang tepat, untuk merasakan apa yang akan menyebabkan lawan paling bermasalah, secara fisik di mana semua pemain berada, kapan waktu terbaik bagi mereka untuk memberikan dampak," katanya sebelum laga dengan ukraina pekan lalu. Mantan peatih arsenal arsene wenger mengatakan tim inggris akan sulit dikalahkan. Untuk laga meawan denmark nanti, wenger memperkirakan jadon sancho tidak dimainkan secara pribadi ia condong pada gelandang liverpool jordan henderson ntuk dimainkan melawan denmark karena cukup berpengalaman.

Susunan pemain: denmark: schmeichel, christensen, kjaer, vestergaard, larsen, hojbjerg, delaney, maehle, braithwaite, damsgaard, dolberg. Subs: lossl, ronnow, andersen, skov, olsen, jorgensen, norgaard, wass, wind, poulsen, cornelius, jensen. Inggris: pickford, walker, stones, maguire, shaw, rice, phillips, saka, mount, sterling, kane. Subs: grealish, henderson, rashford, trippier, ramsdale, mings, coady, sancho, foden, johnstone, james, bellingham.


Baca Juga

0  Komentar