Satu Pemain Sepak Bola Sultra Lolos Seleksi Timnas U-16

Zona Sultra   Selasa, 20 April 2021

img

Satu pemain sepak bola sultra lolos seleksi timnas u-16 zonasultra.com, kendari – satu pemain sepak bola sulawesi tenggara (sultra) lolos seleksi tim nasional (timnas) indonesia u-16. Hasil tersebut disampaikan oleh admin u-16 persatuan sepakbola seluruh indonesia (pssi) pusat kepada asosiasi provinsi (asprov) pssi sultra via whatsapp pada selasa (20/4/2021). Executive committee asprov pssi sultra, sekaligus koordinator tim seleknas u-16 dan u-19 zona sulawesi selatan (sulsel) – sultra, jasman harun mengatakan bahwa laode muhammad harmin fatatahilah menjadi wakil tunggal sultra yang lolos seleksi timnas u-16 zona sulsel – sultra yang diadakan di stadion mini universitas halu oleo (uho), minggu, 11 april lalu. “barusan saya dihubungi dari pssi pusat.

Hasil seleksi kemarin 1 orang dari sultra dan 1 orang dari sulsel,” ujar jasman via whatsapp. Laode muhammad harmin fatatahilah berasal dari sekolah sepak bola (ssb) galasiswa kota kendari di bawah asuhan mustafa yang berlisensi pelatih c-afc. Kata jusman, harmin memiliki gaya bermain sesuai filanesia (filosofi sepak bola indonesia) yakni mampu bertahan, menyerang, dan transisi. Saat seleknas,tim tallent scouting u-16 dari pssi pusat, coach indryanto nugroho memang tertarik dengan permainan yang ditunjukkan oleh harmin, sehingga indryanto menyuruhnya untuk mengganti posisi dari gelandang bertahan menjadi gelandang serang.

Kata jasman, ini bagus buat anak-anak muda di sultra, sebab ini menunjukkan bahwa semua pemain sesuai fase umurnya punya kesempatan yang sama di seluruh indonesia untuk meraih mimpinya. Selanjutnya, harmin akan dikirim untuk mengikuti seleksi tahap akhir bersama 34 provinsi seluruh indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 24 april 2021 di lapangan d senayan, jakarta. Untuk di ketahui, jumlah peserta seleknas u-16 di sultra berjumlah 17 peserta, sedangkan sulsel berjumlah 9 peserta. Wakil tunggal sulsel yaitu arham darmawan yang akan kembali bersaing bersama harmin di seleksi tingkat akhir nanti.


Baca Juga

0  Komentar