Shin Tae-yong Bawa 28 Pemain Timnas Indonesia ke Dubai, Berikut Daftarnya

Tempo   Rabu, 12 Mei 2021

img

Shin tae-yong bawa 28 pemain timnas indonesia ke dubai, berikut daftarnya pelatih tim nasional shin tae-yong (tengah) mengamati anak didiknya berlatih di lapangan d, kompleks gbk, senayan, jakarta, selasa, 2 maret 2021. Laga uji coba itu merupakan serangkaian persiapan menghadapi sea games 2021 di vietnam. Antara/m risyal hidayat tempo.co , jakarta - pelatih timnas indonesia shin tae-yong akhirnya memilih 28 pemain yang akan dibawa ke dubai, uni emirat arab, untuk menjalani sisa tiga laga kualifikasi piala dunia 2022 dan dua uji coba. Dari 28 pemain itu, lima pemain akan langsung terbang ke dubai.

Lima pemain yang langsung ke dubai adalah para pemain yang sudah berada di luar negeri. Mereka ialah elkan baggott (inggris), asnawi mangkualam (korea selatan), egy maulana (polandia), witan sulaeman (serbia), dan ryuji utomo (malaysia). Sedangkan skuad yang tinggal di jakarta akan berangkat pada senin, 17 mei 2021 pukul 00.40 wib. ‘’ini adalah pilihan dari shin tae-yong.

Bukan berarti yang ditinggal di indonesia tidak baik, tetapi ini sekali lagi murni pilihan pelatih. Pelatih hanya membutuhkan 28 pemain. Itu artinya tidak semua pemain bisa dibawa ke dubai,’’ kata ketua umum pssi mochamad iriawan dikutip dari pssi, rabu, 12 mei 2021. Iriawan meyakini dalam memilih kebutuhan pemain, pelatih asal korea selatan itu sudah memperhitungkan kesiapan mental, disiplin, fisik, dan skill terbaik.

"setiap pelatih mempunyai selera untuk memilih pemain. Ya kita hormati saja pilihan pelatih,’’ ujar pria yang biasa dipanggil iwan bule itu. Adapun shin tae-yong berharap 28 pemain terpilih bisa memberikan yang terbaik. Ia mengakui jika selama pemusatan latihan di jakarta, semua pemain belum menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Itu disebabkan mayoritas pemain sedang menjalani puasa ramadan. "masih ada waktu untuk mengembalikan fisik pemain. Nanti di dubai, setelah tidak puasa lagi, fisik mereka akan meningkat. Yang paling penting kemauan dan kerja keras mereka sudah terlihat saat pemusatan latihan di jakarta,’’ kata shin tae-yong.

Indonesia akan melawan thailand pada 3 juni, lalu vietnam 7 juni, dan terakhir uea pada 11 juni. Afc telah memilih uea sebagai lokasi sentralisasi lanjutan kualifikasi piala dunia 2022 untuk grup g. Selain menjalani tiga pertandingan kualifikasi piala dunia 2022, skuat garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan afghanistan pada 25 mei dan oman pada 29 mei. Berikut daftar 28 pemain yang dibawa ke dubai, uni emirat arab.

Kiper: 1. Nadeo argawinata, bali united 2. M adi satryo, ps sleman 3. Aqil savik, persib bek: 4.

Andy setyo, tira persikabo 5. Rachmat irianto, persebaya 6. Rizki ridho, persebaya 7. Ryuji utomo, penang fc 8.

Nurhidayat haji, psm 9. Elkan baggot, kings lynn town 10. Firza andik, tira persikabo 11. Pratama arhan, psis 12.

Rifad marasabessy, borneo fc 13. Asnawi mangkualam, ansan greeners gelandang: 14. Koko ari, persebaya 15. Evan dimas, bhayangkara fc 16.

Ady setiawan, persebaya 17. Kadek agung, bali united 18. Syahrian abimanyu, newcastle jets 19. Genta alfaredo, semen padang 20.

Witan sulaeman, fc radnik surdulica 21. Adam alis, bhayangkara fc penyerang: 22. Egy maulana vikri , lechia gdansk 23. Yakob sayuri, psm 24.

Osvaldo haay, persija 25. Kushedya yudo, arema fc 26. M rafli, arema fc 27. Saddam emiruddin, ps sleman 28.


Baca Juga

0  Komentar