Siang Bolong di Bulan Ramadan, Tren Curanmor Sasar Parkiran Toko

Kompasiana - latest   Minggu, 18 April 2021

img

Siang bolong di bulan ramadan, tren curanmor sasar parkiran toko pencurian sepeda motor kembali marak di bulan ramadan ini. Bahkan tak tanggung-tanggung, pelaku nekat melancarkan aksinya di parkiran toko yang sedang ramai orang di siang hari bolong. Setidaknya dua kejadian di cibinong, kabupaten bogor dan di kota depok, sabtu, 17 april 2021 lalu bisa menjadi pelajaran. Peristiwa pertama di jalan sukahati, cibinong yang terjadi di depan sebuah toko busana terkenal saat sedang ramai pembeli.

Berdasarkan hasil rekaman cctv, seperti yang diunggah melalui akun instagram @cibinongviral, pelaku datang menggunakan sepeda motor berboncengan dan seolah hendak parkir di depan toko. Salah satu pelaku kemudian turun dan menghampiri sebuah sepeda motor yang sedang diparkir. Hanya butuh waktu beberapa detik baginya untuk menguasai sepeda motor tersebut dan membawanya kabur. Lha emang tukang parkirnya ke mana? inilah yang bikin gemas.

Dalam rekaman tersebut, tampak sosok tukang parkir yang sedang berdiri di pinggir jalan raya dan seolah tak menyadari ada pencurian di belakangnya. Konten terkait bulan ramadan yang celaka! jelang bulan ramadan di hangkinang mengenang keseruan di bulan ramadan mumpung bulan suci ramadan aktivitas hotelier di bulan ramadan bulan suci ramadan sepertinya tukang parkir tersebut tidak fokus menjaga deretan sepeda motor yang terparkir di depan toko. Meleng sedikit akibatnya sungguh fatal. Ia seperti teralihkan dengan lalu lalang kendaraan di sekelilingnya dan tampaknya si pengendara motor rekan pencuri tersebut memang sengaja juga mengalihkan perhatian sang tukang parkir.

Kejadian kedua terjadi di depan sebuah ruko di daerah sawangan, kota depok. Jika dikaitkan dengan kejadian pertama di atas, jarak antara dua daerah ini tidaklah terlalu jauh. Bedanya, dalam rekaman cctv yang diunggah oleh akun instagram @infodepok_id, aksi mereka gagal karena tiba-tiba ada orang yang keluar dari ruko dan membuat kedua orang pelaku kabur. Akibat dua kejadian tersebut viral rekaman cctv-nya, sejumlah netizen juga bereaksi bahwa di lingkungan mereka kini memang sedang marak terjadi aksi curanmor ..


Baca Juga

0  Komentar