Turut Larang Mudik, Ridwan Kamil: Keselamatan Jiwa Orangtua Saat Darurat Covid-19 Lebih Utama

Pikiran Rakyat   Selasa, 4 Mei 2021

img

Turut larang mudik, ridwan kamil: keselamatan jiwa orangtua saat darurat covid-19 lebih utama pikiran rakyat - satgas penanganan covid-19 beserta kementerian perhubungan dan polri sudah mengumumkan rilisnya surat edaran kepala satgas penanganan covid-19 no. 13 tahun 2021, mengenai peniadaan mudik pada bulan ramadhan dan hari raya idul fitri. Larangan mudik idul fitri 2021 ini dimulai dari tanggal 6 hingga 17 mei 2021. Dengan adanya surat tersebut pemerintah tegas melarang masyarakat untuk mudik.

Larangan mudik idul fitri 2021 ini berlaku untuk moda transportasi darat, laut, dan udara. Gubernur jawa barat, ridwan kamil mendukung larangan mudik tahun 2021 melalui akun instagramnya. Ridwan kamil menghimbau bahwa di tahun lalu ada seorang lansia yang ditengok oleh pemudik dari jakarta, namun akhirnya terpapar covid-19. Dirinya juga menuliskan bahwa rindu itu penting namun pada saat covid keselamatan lebih utama dari segalanya.

"rindu itu penting. Bertemu orangtua di kampung halaman itu mulia. Namun keselamatan jiwa orangtua saat darurat covid ini lebih utama dari segalanya," ucap ridwan kamil, dikutip pikiran-rakyat.com melalui instagram @ridwankamil, selasa, 4 mei 2021. Selain itu, gubernur jawa barat juga menegaskan untuk tidak mudik di tahun ini.


Baca Juga

0  Komentar