VIDEO Viral Warga Situbondo Tolak PPKM Darurat dan Aturan Penutupan Masjid, Kini Ditangani Polisi

Tribun News Makassar   Kamis, 8 Juli 2021

img

Video viral warga situbondo tolak ppkm darurat dan aturan penutupan masjid, kini ditangani polisi tribun-timur.com - video warga kecamatan mangaran kabupaten situbondo menolak penutupan masjid saat pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) darurat, viral di media sosial. Video dengan durasi 52 detik itu tersebar di media sosial facebook hingga whatsapp. “kami umat islam kecamatan mangaran kabupaten situbondo menyatakan menolak dan menentang surat sekda kabupaten situbondo tertanggal 2 juli 2021,” kata warga dalam video tersebut. Mereka menolak poin nomor empat dalam surat edaran sekda mengenai ppkm darurat, yakni penutupan masjid selama ppkm darurat diberlakukan.

“apabila sekda kabupaten situbondo tetap melakukan penutupan masjid, kami nyatakan siap perang,” ucap warga. Viralnya video tersebut dibenarkan oleh juru bicara satgas covid-19 situbondo dadang bintoro. Menurutnya, kasus itu sudah dilimpahkan pada pihak kepolisian. “kasus tersebut sudah ditangani polres,” kata dia pada kompas.com via whatsapp senin (5/7/2021).

Dadang meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dengan ajakan tersebut. Sebab, jumlah kasus akibat virus corona terus meningkat. Bahkan kabupaten situbondo sedang menghadapi lonjakan kasus covid-19. Dia meminta masyarakat agar mengikuti pelaksanaan ppkm darurat dengan tertib.

Tujuannya, untuk keselamatan bersama guna mencegah penyebaran virus corona. “sesuai yang disampaikan satgas pusat, saat ini keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” terang dia. Untuk itu, dia mengimbau agara masyarakat selalu patuh dan dispilin terhadap prokes pencegahan covid-19. Mulai dari menjaga masker, menjaga jarak hingga rajin mencuci tangan dengan sabun.


Baca Juga

0  Komentar