WNBA Telah Menarik Jersey Kontroversial Beberapa Hari Setelah Mengungkapnya. Inilah Mengapa Banyak Menemukan Masalah Desain

Buzz Feed   Kamis, 15 April 2021

img

Wnba telah menarik jersey kontroversial beberapa hari setelah mengungkapnya. Inilah mengapa banyak menemukan masalah desain #m637816scriptrootc1100873 {min-height: 300px;} setelah wnba meluncurkan seragam tim baru untuk musim 2021 mendatang, salah satu versi dari kaus dallas wings telah mendapat kecaman karena sejarah di balik desainnya. pada 8 april, wnba, bermitra dengan nike, merilis tiga edisi seragam yang berbeda untuk masing-masing dari 12 tim liga: edisi heroine, edisi penjelajah, dan edisi pemberontak. Dipuji oleh nike karena mewakili tema-tema inspiratif dari pemberdayaan perempuan, koleksi edisi pemberontak tampaknya dimaksudkan untuk itu “tepuk tangani suara-suara tidak sopan yang mendefinisikan kota asal dan negara bagian masing-masing tim.” namun, bagi beberapa penggemar, kegembiraan atas peluncuran tersebut diredam oleh pengungkapan bahwa seragam edisi pemberontak wings dibuat untuk merayakan organisasi bersejarah yang mengecualikan perempuan kulit hitam. Terinspirasi oleh pesawat p-40 warhawk, desain jersey ini menampilkan bintang khas warhawk yang dipasang di atas lapangan hijau kelas militer.

Itu menghormati 1.074 wanita yang bertugas di women airforce service pilot (wasp) korps selama perang dunia ii. Wasp menjadi wanita pertama yang terbang untuk militer as, setelah berlatih di avenger field di sweetwater, texas, dan ditugaskan untuk melakukan tugas penerbangan domestik yang penting seperti mengangkut pesawat militer dan bertugas di skuadron target. Tetapi kesempatan untuk bergabung dengan korps wasp sebagian besar terbatas pada wanita kulit putih. Sedangkan a segelintir wanita kulit berwarna dilayani di unit, tidak ada satu pun pelamar kulit hitam yang diterima di program ini.

Saya tidak bisa mendapatkan cukup cerita tentang kaus wnba ini. Itu hanya * ciuman koki *. saya akan mulai di sini: edisi dallas wings nike rebel edition terinspirasi oleh perang dunia ii p-40 warhawk, pesawat yang diuji terbang oleh women airforce service pilots (wasp). Pic.twitter.com/dkejkabnz9 – juju kennedy (@jujubeekennedy) 9 april 2021 penolakan langsung perempuan kulit hitam membedakan wasp dari layanan militer as lainnya selama ini, kata matthew f. Delmont, seorang profesor sejarah di dartmouth college yang berspesialisasi dalam sejarah afrika-amerika dan sejarah hak sipil.

“apa yang menonjol tentang wasp adalah bahwa mereka mengecualikan perempuan kulit hitam sepenuhnya,” katanya kepada time. “sementara sisa militer dan layanan tambahan dipisahkan, mereka setidaknya mengizinkan orang afrika-amerika untuk berpartisipasi.” meskipun pembentukan wasp merupakan momen penting bagi perempuan di militer, delmont mengatakan bahwa fokus hanya pada narasi itu semakin menutupi sejarah amerika. “apa yang sering tidak dibicarakan adalah fakta bahwa bahkan jika perempuan kulit putih mendapatkan kesempatan baru dan berbeda, itu hampir selalu sejalan dengan pemeliharaan atau perluasan diskriminasi rasial dan hambatan rasial,” katanya. “untuk hanya membicarakan [white women’s side of the wasp] cerita dan tidak juga berbicara tentang fakta bahwa perempuan kulit hitam ditolak kesempatan itu – bahkan mereka yang memenuhi syarat dan memiliki lisensi pilot komersial – kehilangan konteks yang lebih luas. Kita tidak bisa menceritakan satu cerita tanpa menceritakan yang lain.

“ dalam pernyataan 16 april kepada time, nike, wnba dan wings, mengatakan mereka telah membuat keputusan bersama untuk menarik seragam pemberontak wings: “seragam edisi nike rebel edisi dallas wings yang baru-baru ini diluncurkan dirancang untuk merayakan sekelompok texas- pilot wanita berbasis selama perang dunia ii. Namun, nike, wnba dan dallas wings baru-baru ini mengetahui bahwa sejarah program tidak selaras dengan nilai-nilai keragaman, kesetaraan, dan inklusi yang kita miliki bersama. Akibatnya, dallas wings tidak akan mengenakan seragam ini di lapangan, nike dan mitranya menghapusnya dari ritel, dan nike dan wings akan bekerja sama dalam desain seragam nike rebel edition untuk masa depan. ” beberapa yang mengkritik jersey wings, termasuk mantan wnba all-star kelsey bone, telah menunjukkan bahwa dengan mengadopsi desain sebagai bagian dari seragam tim mereka, wings meminta para pemain black untuk mengenakan jersey yang merayakan organisasi yang sengaja dikecualikan.

Perempuan hitam. Bayangkan membuat wanita kulit hitam mengenakan jersey yang merayakan organisasi yang tidak mengizinkan wanita kulit hitam di dalamnya .. Kalian telah membiarkan liga itu bermain di wajah anda selama setahun … apakah kalian tidak lelah? – kelsey r. Bone (@ kelseybone3) 14 april 2021 “dengan semua sumber daya mereka, wings, wnba, dan nike secara kolektif merusak ini,” kata jasmine baker, seorang budayawan olahraga wanita yang membantu membuat orang sadar akan desain kontroversial di media sosial.

“salah satu alasan mengapa saya ingin membuat ini menjadi perhatian orang-orang adalah karena fans yang sedang mempertimbangkan untuk membeli jersey, ini [decision] jelas akan dipertanyakan. Saya pikir banyak orang tidak tahu sejarah menyeluruh di balik ini. “ orang-orang terus bertanya mengapa saya begitu membenci jersey pemberontak wings. Kami yang memahami sejarah amerika juga memahami bagaimana hal itu memengaruhi angkatan bersenjata kami. saya tahu tidak ada seorang pun, terutama di dalam organisasi wings, yang melakukan pekerjaan rumah mereka tentang wasp. pencarian google sederhana.? https://t.co/3o2mmldfxy pic.twitter.com/l1wwzlmq9d – wnba nike jersey ~ jasmine baker (@ wegotgame2) 14 april 2021 musim ke-25 wnba yang akan datang, akan dimulai pada 14 mei, tiba di tengah penghitungan yang sedang berlangsung pada rasisme sistemik di amerika sebagai komunitas.

Terus memprotes penembakan polisi. Kurang dari setahun yang lalu, musim 2020 liga ditunda dibuka dengan pemain dari seattle storm dan new york liberty berjalan di luar lapangan sebelum lagu kebangsaan dimainkan sebagai protes untuk keadilan rasial terjadi di seluruh negeri. Para pemain bersama-sama mendedikasikan 26 detik keheningan dan sepanjang musim untuk breonna taylor. di sebuah pernyataan juli 2020, komisaris wnba cathy engelbert mengumumkan bahwa liga musim 2020 akan didedikasikan untuk keadilan sosial. “kami sangat bangga dengan para pemain wnba yang terus memimpin dengan suara mereka yang menginspirasi dan tindakan efektif dalam perjuangan khusus liga melawan rasisme dan kekerasan sistemik,” katanya.

“bekerja sama dengan wnbpa dan tim, liga ini bertujuan untuk menyoroti upaya keadilan sosial pemain sepanjang musim 2020 dan seterusnya.” namun, beberapa fans merasa bahwa kontroversi seputar jersey wings menyoroti bagaimana wnba tidak menindaklanjuti komitmen tersebut. Niat baik hanya membawa anda sejauh ini tanpa upaya yang benar-benar disengaja untuk mendukungnya https://t.co/qrsutjed3x – savage di finest-nya (@ kmfennell1011) 15 april 2021 “ini setara dengan kursus untuk wnba. Pada akhirnya, ada masalah mendasar, ”kata baker tentang desain jersey wings. “sebagai seorang wanita kulit hitam yang telah mengikuti liga ini, saya telah melihat berkali-kali bagaimana hal itu telah mengecewakan wanita kulit hitam.

Terlalu sering ketika perusahaan dan tim mengacau dengan cara ini, mereka akan mengeluarkan pernyataan dan kemudian bisnis berjalan seperti biasa. Mereka dapat menyoroti semuanya dari musim lalu, tetapi bagi wanita kulit hitam yang bahkan tidak dipertimbangkan dalam hal kaus ini, harus ada pertanggungjawaban untuk itu. ” insiden ini menggarisbawahi bagaimana “upaya keragaman tingkat permukaan” gagal mengatasi masalah yang menjadi inti dari masalah ini, kata mantan kepala pemasaran wings nicole smith, yang meninggalkan organisasi pada tahun 2017. “sangat disayangkan dan mengecewakan mengingat basis penggemar wanita kulit hitam yang kuat dan proporsi pemain wanita kulit hitam. Namun, ini juga menyoroti kebutuhan global akan kompetensi, kerendahan hati, dan daya tanggap seputar budaya dan titik-temu, ”katanya kepada time.


Baca Juga

0  Komentar