20 Pemain River Plate Positif Corona, Tetap Menang meski "Tanpa" Kiper

Riaupos - Olahraga   Kamis, 20 Mei 2021

img

20 pemain river plate positif corona, tetap menang meski "tanpa" kiper buenos aires (riaupos.co) - cerita unik datang dari salah satu klub raksasa argentina, river plate. Mereka memenangkan laga copa libertadores meski 20 pemain absen karena positif corona (covid-19). Klub yang dijuluki los millonarios itu menjamu klub kolombia, sante fe, pada matchday kelima grup d copa libertadores di estadio monumental, kamis (20/5/2021) dini hari wib. Sayangnya 20 pemain mereka dinyatakan positif covid-19 jelang laga.

Kemudian ada beberapa penggawa yang cedera. Akibatnya river plate hanya memiliki 11 pemain yang fit. Tapi tak ada satu pun kiper di antaranya. Gelandang river plate, enzo perez, diminta untuk menjaga gawang.

Sebab konfederasi sepakbola amerika selatan (conmebol) menolak permintaan klub untuk mendaftarkan kiper kelima dan keenam. Klub pun membuatkan jersey khusus kiper dengan nama perez di belakangnya. Tapi tim asuhan marcelo gallardo itu tetap tampil menawan meski bermodalkan skuat pas-pasan. Los millonarios unggul dua gol dalam waktu 10 menit.

Gol diciptakan fabrizio angileri pada menit ke-3 dan julian alvarez tiga menit kemudian. Sementara santa fe hanya mampu memperkecil kedudukan melalui aksi kelvin osorio (73). Plate akhirnya menang 2-1. Kemudian perez berhasil dinobatkan sebagai man of the match.

"berbicara tentang bagaimana permainan itu tidak masuk akal. Kami menderita karena covid-19. Tapi saya menekankan kami punya hati, kejantanan, dan kepribadian," kata perez usai laga dikutip dari give me sport. Mantan pemain valencia itu juga membocorkan rahasia dirinya bisa tampil apik di depan gawang.

Ternyata perez sempat mencuri ilmu dari kiper river plate sebelum pertandingan. "penjaga gawang tim mengirimi saya pesan, saya mengajukan beberapa pertanyaan. Pelatih penjaga gawang juga memberi saya nasihat. Kemarin kami berlatih sedikit," tuturnya.

"dia mengatakan kepada saya untuk selalu fokus di titik penalti dan ketika bola mengarah ke samping, selalu berjalan. Secara diagonal. Saya mencoba untuk fokus membantu tim, tetapi pasti akan banyak pembicaraan tentang pertandingan ini," ucapnya. Kemenangan itu membuat river plate kukuh di puncak klasemen grup d copa libertadores dengan nilai 9.


Baca Juga

0  Komentar