Apa Kabar Angelos Charisteas, Pahlawan Yunani Euro 2004 yang Bikin Ronaldo Banjir Air Mata

Inews-indeks   Sabtu, 3 Juli 2021

img

Apa kabar angelos charisteas, pahlawan yunani euro 2004 yang bikin ronaldo banjir air mata jakarta, inews.id - minggu, 4 juli 2004. Hari yang semestinya cerah itu menjadi malam terkelam bagi cristiano ronaldo. Gelar juara euro yang sudah berada di depan mata lenyap. Tangis pun pecah.

Sang pembawa petaka itu, angelos charisteas. Sebiji gol dari tandukannya memanfaatkan umpan pojok di menit ke-57 sudah cukup untuk menghancurkan tim nasional portugal. Yunani meledak dalam pesta pora. Untuk pertama kali negeri para dewa itu mengangkat trofi juara piala eropa.

Tak hanya ronaldo muda yang berduka. Seluruh warga portugal, termasuk puluhan ribu yang memadati estadio da luz, lisbon, merana. Wajar luka itu terasa begitu mengiris. Bukan hanya portugal bermain di rumah sendiri, namun nyaris tak ada yang memprediksi sebelumnya yunani bakal sangat superior.

Pendek kata, piratiko, julukan timnas yunani, tak pernah diperhitungkan sebagai kekuatan di jagat bola benua biru. Portugal boleh percaya diri setinggi langit jelang final pada minggu 4 juli itu. Namun sejarah telah menuliskan ceritanya sendiri. Hari ini 17 tahun silam, timnas yunani mengangkat trofi juara euro 2024.

Angelos charisteas telah menyayat hati ronaldo, remaja 19 tahun dengan mimpi-mimpi ambisius. "kami memiliki tim yang fantastis dan kami telah memainkan turnamen hebat. Kami tidak pantas kalah seperti ini," ucap ronaldo ketika itu, dikutip dari uefa, minggu (4/7/2021). Kabar terkini angelos charisteas lahir di strymoniko, 9 februari 1980, charisteas jatuh cinta pada sepakbola meski bukan dari keluarga atlet.

Keluarganya bahkan semula tak setuju dia bermain bola. Tahu ditentang, charisteas sempat mencuri-curi waktu agar bisa berlatih bola. Ketika itu, orangtuanya hanya tahu dia pergi bermain. Saat diizinkan untuk menekuni bola, dia mulai bergabung di klub tak jauh dari kampungnya, strymoniko serron, pada usia 13 tahun.


Baca Juga

0  Komentar