Duet Pengusaha Indonesia Akan Beli Saham Klub Liga Inggris

Bolalob-sepak bola   Selasa, 23 Maret 2021

img

Duet pengusaha indonesia akan beli saham klub liga inggris dua pengusaha asal indonesia yakni menteri bumn, erick thohir dan anindya bakrie telah mengajukan penawaran untuk membeli saham mayoritas klub inggris, oxford united. The telegraph dan oxford mail melaporkan bahwa erick thohir dan anindya bakrie mengajukan tawaran untuk membeli saham minimal 51 persen dari pemilik klub saat ini, sumrith ‘tiger’ thanakarnjanasuth. "tolong doakan, agar semuanya lancar," kata erick thohir, yang juga memiliki klub sepakbola dc united di kompetisi mls, liga amerika, seperti dikutip dari rilis, senin, 22 maret 2021. Erick dan anindya sudah masuk dalam jajaran direksi oxford sejak tahun 2018.

Hanya saja erick mundur saat menjadi menteri bumn. "kita tunggu saja tanggal mainnya, karena semua ini kan ada proses. Tapi memang dari awal kita percaya akan potensi oxford united untuk naik kelas ke divisi championship," kata anindya bakrie. Halaman 2 dari 3 selengkapnya erick dan anindya bukanlah sosok baru dalam kepemilikan klub sepak bola.

Selain oxford united dan dc united, erick juga pernah memiliki klub elite inter milan yang berlaga di serie a liga italia. "kompetisi sepak bola inggris tidak mudah, tapi harus kita coba," kata erick yang hari sabtu kemarin juga membeli 20 persen saham klub liga 2 indonesia persis solo. Sementara itu, anindya adalah generasi ketiga keluarga bakrie, yang sudah malang-melintang memiliki klub di indonesia sebut saja pelita jaya. Sekarang bakrie juga tercatat sebagai pemilik arema fc, dan persija jakarta, serta klub brisbane roar di liga australia.

"menangani oxford adalah tantangan. Semoga, bisa juga membantu kemajuan sepak bola indonesia," kata anindya. Oxford united saat ini menempati peringkat ke-11 klasemen di leaque one atau divisi ketiga liga inggris. Klub yang akan dibeli erick thohir dan anindya bakrie ini tengah berusaha masuk enam besar dengan 11 laga tersisa, agar bisa masuk babak play-off untuk meraih tiket promosi ke divisi championship.


Baca Juga

0  Komentar