Efrida Yanti Nasution, Atlet Sepakbola yang Pernah Coba Basket dan Softball

Tribun Medan   Jumat, 21 Mei 2021

img

Efrida yanti nasution, atlet sepakbola yang pernah coba basket dan softball laporan wartawan tribun medan, muhammad ardiyansyah tribun-medan.com, meda n - futsal sejatinya bukan hanya milik kaum pria semata. Olahraga satu ini juga mulai populer di kalangan wanita. Salah satu perempuan pemain futsal yang menonjol di medan adalah efrida yanti nasution namanya. Wanita kelahiran medan, 30 oktober 1997 ini mengaku, awalnya bukan atlet futsal.

Ia mengatakan, sejak sekolah ia merupakan pemain bola basket. Setelah kuliah, ia semakin jarang mengikuti pertandingan basket. Ia lebih aktif menjadi bermain softball. Tidak begitu lama di softball, yanti kemudian beralih ke futsal dan sepakbola.

Ia mengaku aktif di kedua olahraga itu. "softball kan enggak ada pertandingan tarkamnya. Jadi ya sudah tes futsal. Terus ke sepakbola juga," ucapnya, kamis (20/5/2021).

Mahasiswi semeseter akhirpendidikan keolahragaan fakultas ilmu keolahragaan (fik) unimed ini mengaku, awalnya ia tidak tertarik dan terpaksa karena alasan akademik. Demi mendapatkan nilai mata kuliah, mau tidak mau ia harus ikut futsal. Ternyata ia malah dipercaya menjadi kapten timnya, kantin fik unimed, pada beberapa laga. Termasuk saat berlaga di liga futsal nusantara tahun 2017.

Ia menempati posisi anchor. Kini yanti fokus latihan sepakbola. Latihan ia lakukan tiga kali seminggu. Jadwalnya di mulai hari selasa, kamis pukul 14.00 wib.


Baca Juga

0  Komentar