PSSI Siapkan Kerangka Tim Sepakbola untuk Porprov

Radar Bromo - Jawa Pos   Selasa, 1 Juni 2021

img

Pssi siapkan kerangka tim sepakbola untuk porprov kraksaan , radar bromo – hingga kini gelaran liga 3 masih belum ada kepastian. Walau begitu asosiasi kabupaten (askab) pssi probolinggo tetap memiliki agenda pembinaan. Salah satunya membentuk kerangka tim yang akan diikutsertakan dalam gelaran porprov. Ketua askab pssi kabupaten probolinggo didik mustadi, menuturkan pihaknya terus berkoordinasi dengan asosiasi provinsi (asprov) pssi jatim terkait dengan penyelenggaraan liga 3.

Sembari itu, pemain yang sebelumnya telah melakukan latihan secara mandiri akan diseleksi kembali untuk pembentukan kerangka tim. “infonya gelaran liga 3 akan dilaksanakan oktober nanti. Tapi kepastiannya akan ada informasi tertulis,” ungkapnya. Alhasil, agenda sepakbola yang menjadi fokus askab adalah porprov.

Dalam waktu dekat kerangka tim persikapro diproyeksikan untuk mengikuti gelaran porprov. Kabarnya pororov akan dilaksanakan bulan agustus mendatang. Didik mengatakan jika sistem seleksi akan dilakukan dengan memanggil kembali pemain yang telah berlatih secara mandiri. Ditambah dengan beberapa talenta yang nantinya akan dipantau saat porkab dilaksanakan.

“porkab rencananya akan dilaksanakan awal juli, jadi talenta sepak bola akan kami pantau. Dan memungkinkan masuk dalam squad yang akan diikutsertakan dalam gelaran porprov,” katanya. Nantinya sebanyak 30 calon pemain yang terdiri dari tim lama dan talenta baru diseleksi secara ketat. Kemudian akan dimampatkan menjadi 24 pemain yang akan berlatih secara serius dan terprogram sampai gelaran porprov dan liga 3 dilaksanakan.

Komposisi pemain pun akan digabung antara tim senior dan junior. Agar mental bertanding lebih baik dan mampu memberikan prestasi. “pemainnya nanti gabungan antara usia 17 dan 23. Sebagian ada yang senior tapi tidak banyak.

Hanya beberapa saja. Kondisional tergantung hasil seleksi,” bebernya. (ar/fun) kraksaan , radar bromo – hingga kini gelaran liga 3 masih belum ada kepastian. Walau begitu asosiasi kabupaten (askab) pssi probolinggo tetap memiliki agenda pembinaan.

Salah satunya membentuk kerangka tim yang akan diikutsertakan dalam gelaran porprov. Ketua askab pssi kabupaten probolinggo didik mustadi, menuturkan pihaknya terus berkoordinasi dengan asosiasi provinsi (asprov) pssi jatim terkait dengan penyelenggaraan liga 3. Sembari itu, pemain yang sebelumnya telah melakukan latihan secara mandiri akan diseleksi kembali untuk pembentukan kerangka tim. “infonya gelaran liga 3 akan dilaksanakan oktober nanti.

Tapi kepastiannya akan ada informasi tertulis,” ungkapnya. Alhasil, agenda sepakbola yang menjadi fokus askab adalah porprov. Dalam waktu dekat kerangka tim persikapro diproyeksikan untuk mengikuti gelaran porprov. Kabarnya pororov akan dilaksanakan bulan agustus mendatang.

Didik mengatakan jika sistem seleksi akan dilakukan dengan memanggil kembali pemain yang telah berlatih secara mandiri. Ditambah dengan beberapa talenta yang nantinya akan dipantau saat porkab dilaksanakan. “porkab rencananya akan dilaksanakan awal juli, jadi talenta sepak bola akan kami pantau. Dan memungkinkan masuk dalam squad yang akan diikutsertakan dalam gelaran porprov,” katanya.

Nantinya sebanyak 30 calon pemain yang terdiri dari tim lama dan talenta baru diseleksi secara ketat. Kemudian akan dimampatkan menjadi 24 pemain yang akan berlatih secara serius dan terprogram sampai gelaran porprov dan liga 3 dilaksanakan. Komposisi pemain pun akan digabung antara tim senior dan junior. Agar mental bertanding lebih baik dan mampu memberikan prestasi.

“pemainnya nanti gabungan antara usia 17 dan 23. Sebagian ada yang senior tapi tidak banyak. Hanya beberapa saja. Kondisional tergantung hasil seleksi,” bebernya.


Baca Juga

0  Komentar