Raffi Ingin Berkandang di Kota Tangerang ?

Tangerang Ekspres   Senin, 26 April 2021

img

Raffi ingin berkandang di kota tangerang ? kota tangerang-klub sepakbola peserta liga2, cilegon united dibeli selebritas raffi ahmad. Di tangan raffi, klub tersebut diubah menjadi rans cilegon footbal club (rans cilegon fc). Namun, hingga kini rans cilegon belum punya home base alias kandang. Minggu (25/4) malam, raffi mendatangi rumah walikota tangerang arief r wismansyah di jala sinar hati, kelurahan sukajadi, karawaci.

Arief didampingi wakil walikota tangerang sachrudin dan sejumlah pengurus persikota. Pada pertemuan yang berlangsung singkat itu, dibahas opsi kerjasama rans cilegon dengan persikota. Seperti diketahui persikota saat ini menjadi peserta liga3. Meski begitu, suporter fanantik persikota hingga saat ini masih loyal.

Jumlahnya ribuan. Seandainya raffi akan menanamkan uangnya di persikota dan menjadi pengurus persikota, secara regulasi pssi tidak melanggar aturan. Tujuan raffi menggandeng persikota, dalam rangka mencari kandang? arief tidak menjelaskan secara gamblang. Namun, ia memberi sinyal, akan ada kerjasama.

“semoga dengan pertemuan ini, dunia sepak bola bisa terus bangkit. Mudah-mudahan, kedepan bisa saling suport. Rans cilegon bisa latihan bersama dengan persikota, intinya bisa saling support,”ungkapnya. Raffi juga tidak mau membeberkan maksud dan tujuannya bertemu arief.

Namun, artis papan atas indonesia ini mengaku hanya silaturahmi. “sebelumnya, pengurus persikota tangerang datang ke rumah saya. Kedatangan saya ini, kunjungan balasan, bertemu pengurus persikota dan pak walikota dan pak wakil walikota,” jelasnya. Manajer persikota tangerang mahdiar juga tak mengungkap hasil pertemuan itu.

“kedatangan raffi, dalam rangka silahturahmi karena sebelumnya kami yang datang ke rumah raffi. Selain itu, ada juga pembahasan terkait persikota. Akan tetapi masih dalam penjajakan,”ujarnya saat dihubungi tangerang ekspres melalui telepon selulernya. Ketika ditanya bentuk konkret kerjasama rans cilegon dengan persikota tangerang, menurut mahdiar, saat ini masih dalam penjajakan.

“nanti akan ada pertemuan lanjutan yang lebih dalam,” jawabnya. Ia menegaskan walikota arief sangat mendukung adanya kerjasama dengan rans cilegon. “tadi juga dalam pertemuan pak walikota sangat suport. Intinya antara persiokta dan rans cilegon siap maju bersama demi persepakbolaan indonesia,”paparnya.

Seperti diketahui, akhir maret lalu, klub liga 2 cilegon united memiliki ’’sultan’’ baru. Pesohor raffi ahmad, pengusaha rudy salim, dan wakil direktur pt garuda indonesia dony oskaria bersepakat menggelontorkan uang miliaran rupiah untuk membangun rans cilegon fc, nama baru cilegon united. Mundur sepekan sebelum raffi, rudy, dan dony mengakuisisi cilegon united, pebisnis muda sekaligus anak presiden di negeri ini, kaesang pangarep, melakukan hal sama. Kongsi kaesang di persis solo tak kalah wow dibanding trio raffi, rudy, dan dony di rans cilegon fc.

Kaesang memasuki ’’rimba’’ sepak bola indonesia dengan menggandeng pengusaha kevin nugroho dan menteri bumn erick thohir. ’’raffi siap investasi rp 300 miliar untuk rans cilegon fc.” tulis salah satu media siber setelah akuisisi klub terjadi. ’’raffi akan bangun stadion di kawasan pantai indah kapuk.” demikian judul media yang lain. Dua judul yang dicomot di atas itu baru sedikit dari sekian judul mengharu biru yang muncul setelah raffi membeli cilegon united.

Semuanya seperti sepakat, kalau di tangan pengelolaan gabungan pesohor dan pengusaha, satu klub seolah auto punya masa depan cerah, prestasi tinggi, tenar, punya basis fans, hingga punya banyak gerai penjualan merchandise. Akuisisi bermula dari penawaran manajemen cilegon united yang dilanda permasalahan ekonomi karena pandemi covid-19. Akuisisi klub sepak bola menjadi keinginan raffi ahmad untuk melebarkan sayap bisnisnya. Sebagaimana diketahui, rans bergerak dalam dunia entertainment.

Di youtube, subscriber-nya hampir 20 juta. Raffi mengungkapkan, dirinya pernah sangat ingin menjadi pesepak bola. ’’pernah seleksi di persib junior. Tapi, mama saya maunya saya seperti thomas djorghi menjadi model.

Ya namanya juga the power of emak emak,’’ katanya, lantas tertawa, dalam sesi konferensi pers. Tak sekadar klub yang bermain di liga 2, berikutnya juga akan dikembangkan akademi sekolah sepak bola (sbb) harapan. ’’bukan untuk gaya-gayaan. Kalau bisa untuk seumur hidup.

Kita tidak pikir jangka pendek,’’ ucapnya. Mengenai pemain, raffi menyebut akan dilakukan seleksi. ’’untuk pemain, saya serahkan ke hamka hamzah (manajer, red) dan coach bambang nurdiansyah (pelatih),’’ paparnya. Rudy salim menambahkan, tujuan mengakuisisi cilegon united adalah ingin menjadikan sepak bola lebih maju dan terkenal supaya bisa membanggakan indonesia.

Ke depan, akan dibuat lapangan sepak bola yang sekaligus menjadi akademi dan ssb di kawasan pantai indah kapuk (pik 2) dengan luas 2,7 hektare. ’’jadi, pemusatan latihan yang terbuka untuk umum. Ada area lifestyle juga tempat nongkrong buat pemain,’’ bebernya. Karena itu, pihaknya tak ingin menjalankan klub sesuai corporate governance.

’’yang saya tahu klub bola sudah menjadi konvensional dan go public. Jadi, saya harap bisa dikelola menjadi lebih baik,’’ ucapnya. Manajer rans cilegon fc hamka hamzah menyatakan, mengemban sebagai manajer menjadi hal baru baginya. Hamka dikenal sebagai pemain yang sudah malang melintang di persepakbolaan indonesia.

’’ini jadi tanggung jawab besar,’’ ujarnya. Menerima tawaran menjadi manajer tak lepas dari visi misi rans cilegon yang disebutnya sangat bagus untuk memajukan sepak bola indonesia. ’’saya bersama coach (bambang nurdiansyah, red) akan memilih pemain-pemain di seluruh indonesia. Semoga rans cilegon ini bisa masuk ke liga 1,’’ harapnya.


Baca Juga

0  Komentar