Robert Minta Pemain Nikmati Permainan di Laga Kontra Persita

Ligaolahraga-indeks berita   Minggu, 28 Maret 2021

img

Robert minta pemain nikmati permainan di laga kontra persita berita liga 1 indonesia : persib bandung akan bertanding kembali dalam laga lanjutan grup d piala menpora. Persita tangerang yang dijadwalkan menjadi hadangan bagi pasukan arahan robert rene alberts tersebut. Namun target yang diusung robert tidak muluk-muluk. Bagi sang pelatih, tujuan dari anak asuhnya bertanding besok adalah untuk menikmati permainan.

Terpenting pasukannya bersenang-senang di lapangan hijau. "rencana kami besok adalah ingin menikmati pertandingan, karena itu yang nomor satu. Sepakbola ialah hal yang harus dinikmati dan karena itu kami bermain sepakbola dan pemain melihat ke depan untuk menikmati pertandingan," terang dia dalam jumpa pers jelang laga. Bermain di turnamen pramusim, penting bagi pemainnya untuk memulihkan kondisi ke level terbaik karena satu tahun tak berkompetisi.

Selain itu sentuhan bola juga tentu memudar. Maka dari itu bukan kemenangan yang dicari, tetapi proses memulihkan ke performa terbaik jadi tujuannya. "pemain kami juga kini dalam kondisi yang bahagia karena mereka bisa bermain kembali usai satu tahun terhenti. Kami kini sudah boleh melanjutkan itu, menikmati lagi permainan sepakbola dan di saat yang bersamaan kami membangun lagi kekuatan karena itu sempat menghilang selama satu tahun," ujarnya.

"sulit memulihkannnya dalam satu, dua atau tiga pertandingan tapi memakan waktu, butuh proses dan kami bekerja untuk itu. Proses pembentukan kekuatan itu kini dalam jalur yang tepat, jadi besok para pemain akan melanjutkan proses itu," terang dia. Untuk itu, robert memastikan dia akan melakukan rotasi di starting eleven. Mayoritas pemain yang diturunkan di menit pertama saat melawan bali united akan disimpan.

Karena dia sejak awal memang berniat memberi menit bermain ke setiap pemain. "kami akan melakukan rotasi jika dibandingkan laga pertama, kami berada di sini untuk memberi kesempatan untuk setiap pemain untuk bermain, kami tak memasang tim terbaik setiap pertandingan karena itu dilakukan di liga, bukan di ajang turnamen kecil seperti ini dan kami melihat ke depan untuk pertandingan ini," ujarnya. Sementara itu, mengenai potensi memainkan farshad noor, ia menyebut sang pemain asing baru persib ini masih belum fit. Adaptasi cuaca di indonesia belum berlangsung mulus.

Namun potensi untuk mendapat menit bermain tetap terbuka. "farshad kemarin dia merasakan kesulitan dengan perubahan iklim yang dialami ketika pertama melakukan sesi latihan luar ruangan di lapangan. Karena kelembapan udaranya cukup tinggi baginya saat ini," kata robert. "itu normal bagi setiap pemain yang datang dari negara yang kini sedang dalam suhu yang dingin.


Baca Juga

0  Komentar