Robert Tegaskan Persib Antusias Tatap Laga Perdana di Piala Menpora

Ligaolahraga   Selasa, 23 Maret 2021

img

Robert tegaskan persib antusias tatap laga perdana di piala menpora berita liga 1 indonesia : petualangan persib bandung pada gelaran piala menpora 2021 akan dimulai besok. Lawan yang berat pun harus dihadapi skuat asuhan robert rene alberts pada laga perdana mereka di grup d. Bali united yang datang dengan status juara bertahan pada level kompetisi kasta tertinggi di indonesia akan dijajal. Dengan persiapan selama 2-3 pekan, robert menyebut timnya sangat antusias untuk turun berlaga.

Sudah begitu lama anak asuhnya menantikan moment ini usai kompetisi dihentikan sejak setahun lalu. Sang pelatih pun menegaskan timnya akan bersenang-senang di lapangan untuk meluapkan rasa rindu di lapangan hijau. "persiapan kami berjalan selama sekitar dua pekan, kami menikmatinya, pemain kini bisa bermain lagi dengan penuh harapan, penuh motivasi untuk menyongsong musim sepakbola lagi," ujar dia dalam jumpa pers secara virtual. Pertandingan ini akan dimainkan di stadion maguwoharjo, sleman, rabu (24/3) besok.

Pelatih asal belanda ini pun menegaskan anak asuhnya sudah siap untuk bermain meskipun secara persiapan, waktunya kurang ideal. "senang melihat pemain karena dalam mood yang bagus setelah satu tahun tidak bermain. Menyentuh bola lagi, bermain bersama dan merasa bagus untuk bisa bermain sepakbola lagi. Jadi persiapan sekitar dua pekan berjalan positif, sangat menyenangkan dan kami merasa bagus," jelasnya.

Kembalinya persib di level kompetitif akan dihadang armada bali united. Disebut robert, lawan yang dihadapinya besok memang termasuk seteru yang berat. Mengingat dalam beberapa musim terakhir klub berjuluk serdadu tridatu ini terus menunjukan progress. "bali united tetap sebagai juara bertahan (liga), tim yang mempunyai kualitas bagus baik itu di dalam lapangan dengan pemainnya dan juga sebagai klub dengan struktur yang bagus, menjadi klub yang sangat profesional," ujarnya.

Secara persiapan juga bali united menurutnya lebih matang sebab sudah mulai berlatih sejak februari lalu. Itu karena tim asuhan stefano cugurra mulai menata persiapan bermain pada ajang afc cup. Meski berat, namun menurut robert ini jadi kesempatan bagus bagi persib mengukur kekuatan. "kami menghormati mereka, mereka juga memiliki keuntungan jika dibandingkan dengan tim lain karena sudah berlatih lebih lama, pemain mereka mayoritas sudah lebih fit dari pemain tim lain dan fokus mereka adalah persiapan menuju piala afc.

Kami tahu bali ingin menunjukan yang terbaik karena mewakili negara di afc," ujarnya. "jadi ini akan menjadi laga yang menarik bagi kami, karena bali saat ini adalah trend setter di sepakbola indonesia, juara bertahan, persiapan lebih baik dari tim lain karena menatap piala afc. Jadi bagus bagi kami, mengukur dimana level kami berada. Kami respek pada mereka," tukasnya..


Baca Juga

0  Komentar