WHO 'Ngamuk' Euro 2020 Bikin Corona Meledak, Ini Faktanya

Cnbcindonesia-news   Jumat, 2 Juli 2021

img

Who 'ngamuk' euro 2020 bikin corona meledak, ini faktanya jakarta, cnbc indonesia - organisasi kesehatan dunia (who) menyebut bahwa para penonton laga sepakbola piala eropa (euro) 2020 telah membuat angka penularan covid-19 naik cukup signifikan. Kerumunan orang di stadion sepak bola dan di pub dan bar di kota tuan rumah mendorong peningkatan infeksi virus. "akan ada gelombang baru di kawasan eropa who kecuali kita tetap disiplin," tegas diirektur badan pbb eropa hans kluge pada kamis (1/7/2021), dikutip dari afp. "saya harap tidak...

Tapi ini tidak bisa dikecualikan." who mempersoalkan bagaimana para penonton yang datang dari banyak negara diizinkan berbondong-bondong ke beberapa stadion tuan rumah laga tanpa protokol kesehatan yang ketat. "kita perlu melihat lebih dari sekadar stadion ... Kita perlu melihat bagaimana orang-orang sampai di sana, apakah mereka bepergian dengan konvoi bus besar yang penuh sesak? dan ketika mereka meninggalkan stadion, apakah mereka pergi ke bar dan pub yang ramai untuk menonton pertandingan?" kata petugas darurat senior who, catherine smallwood, kepada wartawan. "peristiwa kecil terus-menerus inilah yang mendorong penyebaran virus." vaksinasi di eropa menurut our world in data per 30 juni 2021 adalah 506.208.143 dosis.

Artinya dari 100 orang, rata-rata 67,61 orang sudah menerima vaksin. Perkembangan ini membuat negara-negara tuan rumah (ada 11 negara) membuka pintu bagi suporter untuk masuk ke stadion. Bahkan hungaria sudah memperbolehkan stadion diisi dalam kapasitas penuh. Lalu apa saja fakta-fakta mengenai hubungan antara kenaikan angka covid-19 dan pertandingan laga piala eropa ini? berikut sebagaimana dirangkum cnbc indonesia.


Baca Juga

0  Komentar