Nenek Milenial Kini Jadi Wajah Baru Influencer Korea

CNN Indonesia - Tren   Kamis, 1 Juli 2021

img

Nenek milenial kini jadi wajah baru influencer korea jakarta, cnn indonesia -- wajah-wajah baru di antara influencer korea selatan kini bukan lagi selebriti berusia muda. Sebaliknya, hiburan dan media sosial justru berfokus pada generasi baru, yakni generasi tua. Sebelumnya, menurut laporan ap, wanita yang lebih tua tidak lagi menonjol di dunia hiburan korea selatan karena industri tersebut berpegang pada peran wanita tradisional yang konservatif dan menjadikan mereka sebagai ibu yang berbakti. Namun baru-baru ini, wanita yang lebih tua bahkan lanjut usia (lansia) cenderung menjadi bintang dan sorotan utama dalam iklan dan serial tv.

Mereka bahkan dijuluki sebagai nenek milenial. #div-gpt-ad-1589442079326-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } pemenang piala oscar serta pemain film minari yang sudah berusia 74 tahun, youn yuh-jung, menjadi pelopor dalam kemunculan wanita lansia sebagai influencer kenamaan korea. Dia sendiri belum lama ini didapuk sebagai bintang iklan bir oriental brewery dan aplikasi belanja zig zag dalam dua iklan terbaru. Di samping itu, produser korea selatan kim sehee mengatakan bahwa kemenangan youn yuh-jung di ajang penghargaan oscar awal tahun ini menginspirasi serial hiburannya, "wassup k-grandma." dia mengatakan anak muda korea selatan memiliki minat baru pada orang tua mereka, hingga melahirkan kata baru "harmaenial" - perpaduan dari kata "halmoni," atau nenek, dan "milenial" yang artinya nenek milenial.

Serial yang disiarkan pada bulan mei adalah salah satu acara korea pertama yang menampilkan nenek sebagai karakter utama, menurut kim. Serial ini menyajikan tamu internasional untuk hidup sebagai menantu sementara dengan nenek korea. Warna serial ini diangkat dari upaya para nenek untuk berkomunikasi dengan menantu asing mereka dan berbagi makanan buatan sendiri hingga alkohol ginseng berusia puluhan tahun. Park makrye, seorang youtuber korea selatan yang populer, mengatakan sikap negara tersebut terhadap gender dan usia telah berubah dengan cepat.

"dulu, orang mengira perempuan seharusnya hanya ibu rumah tangga yang memasak di rumah, tapi itu dulu. Masyarakat harus beradaptasi dengan era saat ini," ujarnya. Park, 74, adalah salah satu bintang di hiruk-pikuk dunia hiburan korea selatan. Saluran youtube-nya "korea grandma" memiliki lebih dari 1,32 juta pengikut.

Dalam videonya, park melontarkan sumpah serapah saat menonton drama korea dan berteriak sekencang-kencangnya saat paralayang untuk pertama kalinya. [gambas:youtube] keberhasilan park telah membuka jalan bagi orang lain. Jang myung-sook memberikan tips mode dan gaya hidup di salurannya "milanonna". Ada pula seorang nonagenarian yang dikenal sebagai nenek "gganzi" melakukan rap dan berbagi cerita pribadi tentang hidup melalui penjajahan jepang.

Selain itu, ada seorang youtuber berusia 76 tahun yang memamerkan 'kehidupan lajangnya' lewat akun g-gourmet. "saya ingin memberitahu para nenek untuk mencoba semua yang mereka ingin lakukan dan tidak peduli dengan usia mereka," kata park kepada the associated press. "untuk anak muda... Anda akan baik-baik saja selama anda sehat," katanya.


Baca Juga

0  Komentar