Polisi Sebut Raffi Ahmad Konsultasi UU ITE, Bukan Laporkan Medina Zein

Tempo   Kamis, 12 Mei 2022

img

Polisi sebut raffi ahmad konsultasi uu ite, bukan laporkan medina zein selebritas raffi ahmad membidik sasaran saat mengikuti lomba menembak piala komandan pasukan pengamanan presiden (danpaspampres) 2022 dalam kelas ekshibisi 'dueling plate' di lapangan tembak senayan, jakarta, ahad, 13 maret 2022. Kejuaraan menembak yang merupakan rangkaian hari bakti ke-76 paspampres tersebut diikuti sekitar 800 peserta dari tni/polri dan sipil. Antara/m risyal hidayat tempo.co , jakarta - kepala bidang humas kepolisian daerah metro jaya, komisaris besar endra zulpan, mengatakan, kedatangan raffi ahmad kemarin sore ke direktorat kriminal khusus (ditreskrimsus) polda metro jaya bukan untuk melaporkan sesorang. Ia menyatakan raffi ahmad datang ke polda metro jaya sebatas berkonsultasi hukum.

Menurut zulpan, raffi ahmad sebatas konsultasi hukum terkait undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik atau uu ite. Dia konsultasi dengan penyidik di unit siber polda metro jaya. "ia datang ke polda tapi tidak ada kaitannya dalam laporan yang ditujukan pada seseorang. Kemarin, yang bersangkutan datang hanya untuk konsultasi hukum," kata dia, kamis, 12 mei 2022.

Raffi, kata zulpan, datang sekitar pukul 17.00 wib dan pulang sekitar pukul 18.00 wib. Raffi berkonsultasi dengan tim penyidik sekitar 1 jam. Dalam konsultasi itu, zulpan mengatakan, tidak ada omongan dari raffi ahmad yang menjurus untuk melaporkan seseorang ke polisi. "kalau dari konsultasi kemarin, tidak ada mengarah kepada seseorang yang hendak ia laporkan.

Ia hanya ingin mengetahui penerapan undang-undang ite," ucap zulpan. Selain itu, zulpan menyatakan, juga belum ada laporan dari siapa pun berkitan dengan orang yang dikabarkan terlibat dengan kasus dugaan penipuan, yakni medina zein. "belum ada itu," ujar zulpan. Sebelumnya, raffi ahmad menyatakan siap memperkarakan medina zein ke jalur hukum jika selebgram itu benar menggunakan kartu tanda penduduk miliknya untuk melakukan penipuan.

Artis dengan pengikut media sosial yang banyak itu menanggapi tudingan yang dilontarkan denise chariesta, bahwa medina zein menggunakan kartu tanda penduduk (ktp) untuk tindak kejahatan. "aku baru pulang liburan, nanti deh kita cek-cek dulu," katanya, seperti dikutip dari kanal youtube insert trans tv yang ditayangkan pada selasa, 11 mei 2022. "aku belum tahu, nanti kita double cross check dulu. Aku kan ada tim lawyer juga, coba dicek dulu biar enggak salah-salah.

Nanti kalau memang ada apa-apa ya bisa dibicarakan baik-baik ataupun bisa lewat lawyer juga," ujarnya. Suami nagita slavina itu menyatakan siap melaporkan sahabatnya jika setelah dilakukan pengecekan, kabar itu terbukti benar. Denise chariesta mengatakan, nama raffi ahmad dipakai oleh medina zein untuk menipu pabrik kosmetik dengan menawarkan ayah dua anak itu sebagai brand ambassador -nya. Medina zein menggunakan identitas pribadi ktp milik raffi ahmad untuk melancarkan aksinya.


Baca Juga

0  Komentar