Ramadhan Tidak Menghalangi 4 Pesepakbola Ini untuk Tetap Berlaga di Lapangan Hijau

Kompasiana - latest   Sabtu, 3 April 2021

img

Ramadhan tidak menghalangi 4 pesepakbola ini untuk tetap berlaga di lapangan hijau "marhaban, ya ramadhan" demikian berbagai seruan agung yang dikumandangkan umat muslim seluruh dunia dalam kegembiraan menyambut atau tibanya kembali bulan suci ramadhan. Bulan yang sangat dinanti-nantikan, bulan penuh rahmat dan ampunan. Dimana mereka diwajibkan menjalankan rukun islam yang ketiga yaitu berpuasa sebulan penuh, mendekatkan diri pada illahi. Muhammadiyah menetapkan 1 ramadhan 1442 hijiriah jatuh pada hari selasa, 13 april 2021, atau 10 hari dan kian mendekat lagi.

Berkaitan dengan olahraga, khususnya sepakbola, menarik disimak siapa saja pesepakbola mualaf yang akan menjalankan rukun islam ketiga itu pada ramadhan kali ini di tengah-tengah padatnya jadwal laga atau kompetisi yang harus mereka lakoni. Okezone.com menyebutkan setidaknya ada 5 pesepakbola mualaf yang bakal menjalankan puasa mendatang. Keempatnya adalah franck ribery , paul pogba , diego michiels, dan esteban vizcarra. Pemain timnas perancis yang kini membela fiorentina, franck ribery (37).

Pesepakbola yang cemerlang ini dilahirkan dalam keluarga kristen. Konten terkait kehujanan di panggang hijau hangkinang tidak muluk-muluk, ini tips abdel achrian agar tetap eksis di dunia hiburan 5 alasan untuk tetap tidak mudik saat idul fitri 2021 pesepakbola jadi penulis, apakah mereka salah profesi? ramang, pesepakbola legendaris (1) memanfaatkan halaman rumah untuk kawasan hijau "ayah saya mengajari saya untuk dapat mengatasi situasi-situasi sulit dalam hidup," kata franck ribery. Pelajaran dari ayahnya itu setidaknya sangat berkontribusi bagi ribery untuk mengambil keputusan memeluk agama islam. Ayahnya mengajarkan agar bersikap terbuka kepada agama lain toleran.

Sikap itulah yang mendorong ribery untuk mualaf saat dia berseragam klub liga 1 turki, galatasaray. Pada saat itu, dia bertemu dengan seorang wanita muslim asal aljazair yang bernama wahiba belhami. Teman ribery itu bahkan menuntun ribery kepada ajaran islam karenanya ribery lantas memeluk agama islam dan menikah dengan sang penuntun wahaba belhami pada tahun 2006 silam. Setelah menikah itu dan masuk islam, ribery mempunyai nama islam bilal yusuf mohammed.


Baca Juga

0  Komentar