RSUD Jombang Kewalahan, Jenazah Covid Menumpuk di Lorong

CNN Indonesia - Peristiwa   Kamis, 8 Juli 2021

img

Rsud jombang kewalahan, jenazah covid menumpuk di lorong jakarta, cnn indonesia -- puluhan jenazah warga yang meninggal akibat terpapar virus corona (covid-19) berjejer di lorong rumah sakit umum daerah (rsud) jombang, jawa timur akibat petugas pemulasaraan jenazah kewalahan menangani lonjakan pasien yang meninggal. Dalam sebuah video yang beredar di sosial media, puluhan jenazah itu terlihat diletakkan di masing-masing tempat tidur dengan ditutupi selimut. Antrean itu mengular di depan kamar jenazah hingga lorong dalam rsud. "jadi pasien covid-19 yang meninggal itu sudah di luar kapasitas kemampuan untuk kami menangani.

Jadi kami minta kepada keluarga jenazah untuk bersabar," kata kepala pelaksana bpbd jombang abdul wahab dilansir dari siaran cnnindonesia tv, kamis (8/7). #div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } abdul mengatakan, pada selasa (6/7) antrean mencapai 35 jenazah, dan pada rabu (7/7) masih ada 13 antrean jenazah. Jenazah tersebut merupakan warga yang meninggal akibat positif covid-19 maupun yang probable. Namun ia tidak merinci belasan jenazah itu merupakan penambahan baru atau antrean sehari sebelumnya.

Jumlah penambahan warga yang meninggal terinfeksi covid-19 di kabupaten jombang fluktuatif namun cenderung naik dalam juli ini. Pada 1 juli misalnya dinkes jombang mencatat ada 7 orang yang meninggal, kemudian 2 juli berkurang menjadi 6 orang, 3 juli naik kembali menjadi 7 orang. Kemudian pada 4 juli terdapat penambahan kematian 7 orang, lalu 5 juli bertambah menjadi 9 orang yang meninggal dalam sehari. Dan data terakhir yang mereka tampilkan per 6 juli mencatat terdapat 10 kasus kematian baru.


Baca Juga

0  Komentar