333 Titik Jalur Darat Akan Disekat Selama Aturan Larangan Mudik Berlaku

Tempo   Kamis, 8 April 2021

img

333 titik jalur darat akan disekat selama aturan larangan mudik berlaku foto kolase perbandingan suasana kendaraan yang melintas di pintu tol cikampek utama, karawang, sebelum (atas) dan saat pandemi virus corona (bawah), jawa barat, sabtu, 23 mei 2020. Menjelang lebaran, salah satu titik kepadatan arus mudik di ruas tol cikampek terpantau sepi dikarenakan adanya larangan mudik dari pemerintah demi mencegah penyebaran wabah virus corona. Antara/nova wahyudi tempo.co, jakarta – direktur jenderal perhubungan darat kementerian perhubungan budi setiyadi mengatakan 333 titik di jalur darat akan disekat selama aturan larangan mudik lebaran berlaku. Pemerintah menetapkan perjalanan mudik dilarang mulai 6 hingga 17 mei 2021.

“check point di 333 titik akan disiapkan oleh polri,” ujar budi setiyadi saat dihubungi pada kamis, 8 april 2021. Kementerian perhubungan berkoordinasi dengan kepolisian bakal menjaring angkutan mobil pribadi dan truk pelat hitam yang mengangkut pemudik gelap selama larangan mudik berlaku. Pengecekan terhadap angkutan gelap dilakukan di titik-titik penyekatan yang telah ditentukan. Budi setiyadi belum mendetailkan titik-titik penyekatan tersebut.

Adapun menteri perhubungan budi karya sumadi sebelumnya meminta masyarakat yang berencana mudik menggunakan transportasi pribadi melewati jalan tol untuk mengurungkan niatnya. “kami melihat kemungkinan adanya penggunaan kendaraan pribadi dan mobil truk pelat hitam, kami akan melakukan tindakan tegas,” ujar budi karya. Budi karya memastikan keputusan pemerintah melarang mudik telah final. Menurut dia, ada beberapa pertimbangan yang membuat pemerintah menetapkan kebijakan tersebut.


Baca Juga

0  Komentar