6 Fakta Garuda Tawarkan Pensiun Dini dan Sriwijaya Air Rumahkan Karyawan

News Okezone   Sabtu, 29 Mei 2021

img

6 fakta garuda tawarkan pensiun dini dan sriwijaya air rumahkan karyawan jakarta - sriwijaya air group mengikuti langkah garuda indonesia yang memberikan penawaran pensiun dini karyawannya. Dampak wabah virus covid-19 berkepanjangan berdampak mengurangi kegiatan operasional perusahaan. Sebelumnya sriwijaya air sudah merumahkan karyawannya, namun kini para pegawai justru diminta resign. Berikut berbagai fakta soal garuda indonesia tawarkan pensiun dini dan sriwijaya air rumahkan karyawan dirangkum okezone , jakarta, minggu (30/5/2021).

1. Sriwijaya air rumahkan karyawan berita pensiun dini dari sriwijaya air muncul setelah memo internal bernomor 139/int/sjnam/v/2021 yang beredar di publik. Senior manager corporate communication sriwijaya theodora erika mengatakan, memo yang beredar di publik tersebut merupakan kebijakan resmi perseroan. Di mana ada dua opsi yang diberikan yakni merumahkan karyawan dan menawarkan karyawan untuk resign.

"terkait dengan adanya memo internal bernomor 139/int/sjnam/v/2021 yang telah beredar di publik, maka kami sampaikan bahwa memo tersebut adalah benar merupakan kebijakan resmi yang diambil oleh manajemen sriwijaya air group,” ujar theodora beberapa waktu lalu. 2. Tidak kuat menggaji karyawan menurut theodora kebijakan tersebut terpaksa diambil untuk memberikan kepastian kepada karyawan. Keuangan perseroan terkena dampak dari pandemi covid-19.

"kebijakan tersebut diambil oleh perusahaan guna memberikan kepastian kepada karyawan yang dirumahkan sebagai dampak pandemi covid-19,” ucap theodora. Sebelumnya sriwijaya air juga sudah merumahkan sejumlah pegawai melalui surat tertanggal 25 september 2020. Saat itu keinginan perseroan akan memanggil kembali karyawan yang dirumahkan jika operasional pesawat bertambah. Namun kini manajemen mengaku terdesak dan terpaksa melepas karyawan bagi yang butuh kepastian.


Baca Juga

0  Komentar