90 Persen Nasabah Jiwasraya Diklaim Ikut Restrukturisasi

CNN Indonesia - Keuangan   Jumat, 9 April 2021

img

90 persen nasabah jiwasraya diklaim ikut restrukturisasi jakarta, cnn indonesia -- kementerian badan usaha milik negara (bumn) menyatakan 90 persen pemegang polis pt asuransi jiwasraya (persero) produk bancassurance sepakat ikut restrukturisasi polis perusahaan asuransi jiwa tersebut. "ini adalah langkah besar karena mulainya baru beberapa bulan dan masih ada dua bulan lagi," ungkap staf khusus menteri bumn arya sinulingga kepada media, jumat (9/4). Ia menjelaskan, secara umum, terdapat 74 persen pemegang polis jiwasraya yang bersedia ikut program restrukturisasi. Lalu, 62 persen nasabah ritel bersedia ikut restrukturisasi.

#div-gpt-ad-1589441958861-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } "semoga dengan langkah ini, restrukturisasi akan bisa diproses lebih lanjut penyelesaiannya. Ini langkah besar untuk kemajuan penanganan jiwasraya," kata arya. Sebelumnya, koordinator juru bicara tim percepatan restrukturisasi jiwasraya r mahelan prabantarikso mengatakan pemberian manfaat kepada pemegang polis asuransi jiwasraya nantinya akan dilanjutkan oleh ifg life. Ia berharap seluruh pemegang polis dapat mengikuti program restrukturisasi demi menghindari kerugian akibat kondisi jiwasraya yang sudah tidak mampu memenuhi kewajiban.

Untuk memastikan proses migrasi portofolio ke ifg life sesuai aturan, mahelan menyebut telah melibatkan lembaga pengawas dan pihak ketiga untuk melakukan audit terhadap polis serta portofolio yang jelas dan bersih. Diketahui, program restrukturisasi polis merupakan program yang diinisiasi oleh pemerintah, dalam hal ini kementerian bumn dan kementerian keuangan, selaku pemegang saham asuransi jiwasraya. Untuk menyelamatkan seluruh polis jiwasraya dan memigrasikannya ke ifg life, pemerintah telah menyiapkan dana sebesar rp22 triliun yang bersumber dari penyertaan modal negara (pmn) dan rp4,7 triliun lainnya dari upaya fund raising ifg selaku induk usaha ifg life. Ifg life sendiri saat ini sudah mendapatkan izin dari otoritas jasa keuangan (ojk).


Baca Juga

0  Komentar