Akselerasi Aktivitas Bisnis Dongkrak Saham Eropa

Investor   Rabu, 5 Mei 2021

img

Akselerasi aktivitas bisnis dongkrak saham eropa investor.id – akselerasi aktivitas bisnis berhasil mengdongkrak saham-saham di kawasan eropa pada penutupan perdagangan rabu (5/5/2021). Pan-european stoxx 600 naik lebih dari1,8%, dengan sumber daya dasar melonjak 4,7% untuk memimpin kenaikan karena semua sektor dan bursa utama ditutup di wilayah positif. Aktivitas bisnis zona euro meningkat pesat pada bulan april, didorong oleh ekspansi di sektor jasa yang dominan di blok tersebut. Pmi komposit final ihs markit (indeks manajer pembelian), barometer kesehatan ekonomi yang berguna, membaca untuk bulan april berada di 53,8 dibandingkan 53,2 pada bulan maret.

Angka di atas 50 mewakili ekspansi. Harga produsen zona euro naik 1,1% bulan ke bulan di bulan maret, sejalan dengan ekspektasi, angka eurostat mengkonfirmasi rabu. Musim laporan keuangan menjadi fokus investor dengan. Stellantis, allianz, commerzbank dan deutsche post dhl group merilis laporannya sebelum bel.

Deutsche post menaikkan panduan keuangannya setelah melipatgandakan pendapatan operasional kuartal pertama lebih dari tiga kali lipat, mengirimkan saham 4,5% lebih tinggi. Saham produsen peralatan dapur jerman, rational, melonjak 12,7% untuk memimpin stoxx 600. Sementara itu, virgin money inggris turun 1,2% didukung hasil kuartal pertama yang menunjukkan kinerja memuaskan. Editor : listyorini (listyorini205@gmail.com).


Baca Juga

0  Komentar