Anies Salat Jumat Pertama di Istiqlal Setelah Dibuka Umum

CNN Indonesia - Peristiwa   Jumat, 9 April 2021

img

Anies salat jumat pertama di istiqlal setelah dibuka umum jakarta, cnn indonesia -- gubernur dki jakarta anies baswedan mengikuti salat jumat berjamaah di masjid istiqlal, jumat (9/4). Ini kali pertama istiqlal menggelar salat jumat berjamaah untuk umum pada masa pandemi virus corona (covid-19). Anies tiba di masjid istiqlal sekitar pukul 12.00 wib. Ia mengenakan kemeja koko abu dibalut dengan syal dan peci hitam.

Dalam kesempatan itu, wakil gubernur dki jakarta ahmad riza patria turut mendampingi. Imam besar istiqlal, nasaruddin umar kemudian menyambut keduanya. #div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } anies dan riza lalu langsung mengambil tempat duduk di saf paling depan. Mereka tampak khusyuk mengikuti jalannya khotbah jumat.

Masjid istiqlal kembali dibuka untuk umum, termasuk untuk ibadah serta kegiatan keagamaan secara terbatas selama ramadan 1442 hijriah. Selama setahun ini istiqlal ditutup karena pandemi virus corona (covid-19). Pembukaan istiqlal ini seiring izin pelaksanaan salat tarawih dan salat idulfitri secara berjamaah di masjid dengan tetap mengacu protokol kesehatan yang ketat pada ramadan dan idulfitri tahun ini. Menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan (pmk) muhadjir effendy mengatakan salat berjamaah tarawih dan idulfitri boleh dilaksanakan di luar rumah dengan catatan jamaah harus dari lingkungan yang sama.


Baca Juga

0  Komentar