Berita Terpopuler Metro: Penjualan Lahan PTPN Rizieq hingga Futsal Berdarah

Msn - Berita   Kamis, 22 April 2021

img

Berita terpopuler metro: penjualan lahan ptpn rizieq hingga futsal berdarah tempo.co , bogor - berita terpopuler kanal metro pagi ini, 22 april 2021, tentang terduga penjual lahan ptpn kepada rizieq shihab diperiksa polisi hingga futsal berdarah yang menewaskan seorang remaja di kalideres, jakarta barat. Berikut kilasan beritanya: 1. Bareskrim polri memeriksa delapan orang yang diduga menjual lahan pt. Perkebunan nusantara atau ptpn viii kepada rizieq shihab dan pastor gabriele luigi antoneli.

Kuasa hukum ptpn viii ikbar firdaus nurahman mengatakan pemeriksaan itu adalah tindak lanjut dari pelaporannya ke bareskrim pada 22 januari 2021 tentang penyerobotan lahan milik ptpn di kawasan perkebunan di megamendung. “dari delapan terperiksa itu, dua di antaranya polisi. Mereka juga diperiksa,” kata ikbar kepada tempo, selasa 20 april 2021. Selain oknum polisi yang memperjualbelikan lahan ptpn kepada rizieq dan gabriele, ikbar juga melaporkan sejumlah aparat setempat mulai dari rt, rw dan kepala desa.

"camat megamendung masih berstatus saksi," ujarnya. Para terlapor diduga melanggar pasal 107 undang-undang nomor 39 tahun 2014 tentang tindak pidana kejahatan perkebunan, pasal 69 undang-undang nomor 26 tahun 2007 tentang kejahatan penataan ruang, pasal 167 kuhp tentang memasuki pekarangan tanpa izin, pasal 385 kuhp tentang penyerobotan tanah dan pasal 480 kuhp tentang penadahan. “apalagi yang mereka serobot ini adalah aset negara,” kata ikbar. Hingga saat ini bareskrim telah mengusut penyerobotan tanah ptpn viii kasus rizieq shihab dan gabriele luigi antoneli.

Rizieq dianggap mendirikan pondok pesantren agrokultural markaz syariah di atas lahan ptpn viii. Sedangkan pastor gabriele mendirikan rumah singgah untuk rehabilitasi narkoba. 2. Majelis hakim pengadilan negeri jakarta timur menanyai dokter spesialis penyakit dalam rumah sakit ummi bogor, nerina mayakartifa, tentang kesesuaian hasil pemeriksaan kesehatan terhadap rizieq dengan pernyataan media dari bosnya, dr.

Andi tatat. "ya," jawab nerina dalam sidang rizieq shihab, rabu, 21 april 2021. Menurut nerina, pernyataan direktur utama rs ummi itu memang tak sesuai dengan tes yang dilakukannya. Nerina memeriksa kesehatan rizieq shihab di rs ummi pada 24 november 2020.

Rizieq dibawa ke rs ummi dengan status reaktif covid-19 berdasarkan hasil tes dari mer-c. "kami juga memeriksa lab, dan ct scan thorax untuk lihat paru-paru." namun menurut nerina, dia tidak lagi melakukan tes antigen atau pcr terhadap rizieq. Alasannya karena tes itu sudah dilakukan oleh dokter dari mer-c , yakni hadiki habib, di rumah rizieq shihab di kawasan sentul, bogor, jawa barat sebelum dibawa ke rs ummi. 3.

Kepala unit kriminal umum polres metro jakarta barat, ajun komisaris dimitri mahendra mengatakan penyidik telah memeriksa tempat terjadinya cekcok dua kelompok futsal yang berakhir dengan kasus pembuhunan di kalideres. "tim kriminal umum sub unit jatanras polres metro jakarta barat bersama dengan polsek kalideres memeriksa keterangan sejumlah saksi," kata dimitri dalam keterangan tertulis, rabu, 21 april 2021. Remaja mrr, 19 tahun, tewas karena ditusuk senjata tajam dalam kejadian itu. Video korban dibawa ke rumah sakit mitra keluarga kalideres oleh orang tak dikenal pada selasa, 20 april 2021 viral di media sosial.

Satu orang lainnya nw, luka tangannya. Kasus ini bermula saat kelompok korban mengalahkan kelompok pelaku dalam pertandingan futsal. Mereka bermain futsal di jalan bulak teko rt 001/rw 011, kalideres, jakarta barat. "kelompok pelaku tidak terima harus membayar sewa lapangan futsal secara penuh." padahal, kedua kelompok sudah memiliki perjanjian tentang pembayaran sewa lapangan itu sebelum pertandingan dimulai.


Baca Juga

0  Komentar