BTS Cetak Rekor Spotify dan Youtube Lewat Lagu Butter

CNN Indonesia - Musik   Senin, 24 Mei 2021

img

Bts cetak rekor spotify dan youtube lewat lagu butter jakarta, cnn indonesia -- boyband asal korea selatan bts kembali memecahkan rekor melalui single berbahasa inggris terbarunya, butter.lagu tersebut resmi mengumpulkan streaming terbanyak setelah dirilis dalam sejarah layanan streaming spotify dengan catatan 20,9 juta unfiltered global streams dan 11,04 juta filtered global streams.seperti dilansir variety, catatan tersebut membuat butter menggeser rekor yang dibuat i don't care (justin bieber dan ed sheeran) pada 2019 dengan 10,9 juta global streams. #div-gpt-ad-1589442142719-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } namun secara keseluruhan tangga lagu global spotify, butter berada di posisi kedua, setelah good 4u (olivia rodrigo), karena dilihat berdasarkan total filtered global streams.unfiltered global streams merupakan angka yang terlihat pada spotify desktop. Sementara itu, filtered global streams merupakan jumlah streaming sah yang tampil di spotify global 200 chart. Jumlah streaming difilter karena spotify menghapus streams yang dianggap sebagai spam.tak hanya di spotify, butter juga mencetak rekor penayangan terbanyak di youtube dalam 24 jam dengan 108,2 juta views.

Lagu tersebut mengalahkan rekor bts sebelumnya yang dicetak kala merilis dynamite pada 2020 dengan 101,1 juta views.hal tersebut membuat bts menempati posisi pertama dan kedua all-time top 24 hour music debuts di youtube. Selain itu, youtube juga mengonfirmasi video musik butter memecahkan rekor premier dengan 3,9 juta penonton.angka tersebut turut menyalip rekor sebelumnya yang diraih saat perilisan lagu dynamite dengan 3 juta penonton.seluruh rekor tersebut diperoleh sebelum penampilan perdana butter bts di billboard music awards 2021. Penampilan tersebut dilakukan di korea selatan. Dalam acara itu, bts membawa pulang empat piala yakni top selling song, top song sales artist, top duo/group, dan top social artist.sebelumnya, dalam sebuah kesempatan bts mengungkapkan pentingnya penampilan serta nominasi mereka dalam billboard music awards 2021."penghargaan billboard tentu saja sangat signifikan, penting, dan bermakna bagi kami," kata suga."fakta kami masuk empat nominasi itu tidak mudah.

Tentu saja itu sebuah kehormatan bagi kami. Sudah satu tahun sejak dynamite dirilis dan saya rasa itu menunjukkan dynamite masih disukai banyak orang. Itu membuat kami senang," kata jungkook. (chri/fjr) [gambas:video cnn].


Baca Juga

0  Komentar