DIPERCAYA Ampuh Tangkal Corona, Warga Rebutan Borong Susu Bear Brand: Panic Buying

Tribun News Palembang - Indeks   Sabtu, 3 Juli 2021

img

Dipercaya ampuh tangkal corona, warga rebutan borong susu bear brand: panic buying sripoku.com, jakarta--sebuah video yang menampilkan sejumlah orang berlari lalu berebut susu merek bear brand, viral di media sosial instagram dan twitter. Orang-orang tersebut berebut untuk memasukkan satu krat susu merek bear brand ke troli belanjaan mereka. Salah satunya, video dengan durasi 29 detik itu dibagikan oleh akun twitter eza hazami (@ezash). "terpantau sedang rebutan susu," tulis dia.

Video tersebut sudah ditonton 493.000 kali, mendapat 3.164 retweet, dan disukai 8.511 akun twitter. Diduga warga melakukan panic buying saat pemerintah mulai menerapkan kebijakan ppkm darurat. Sementara di sisi lain, susu beruang dianggap berkhasiat untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona. Lha gue kena corona di kasi tetangga susu beruang mulu, iya kali jadi begitu — laaaa (@ndabolesedih) july 2, 2021 susu beruang emang bisa buat penyembuhan corona? rame bgt org2 beli susu beruang sampe harus dibatasi & harganya dinaikin, apalagi di tingkat ecer harganya udah inflasi 10% — faisal (@gotogroupsea) june 26, 2021 pamtasan susu beruang ngk ada stoknya di alfa maupun indomaret....

Krn orang pada panik takut corona — arif (@ikhwa_arif) july 3, 2021 buat semua mutual gw, kalian stay safe yaa. Corona lagi ngelunjak banget belakangan ini, udah cukup 2 sahabat ku positive, jangan ada korban lain ya. Untuk yang positive, get well soon buat kalian ya. Minum susu beruang, makan yang banyak yaa pic.twitter.com/ppvtc7qgyr — ???????????????????????????????????_ ???? (@aphrodite_kims) july 1, 2021 benarkah susu beruang merek bear brand bisa untuk melawan virus corona? pengajar di program studi gizi kesehatan, fakultas kedokteran, universitas gadjah mada (ugm), lily arsanti lestari mengatakan, apabila imunitas tubuh kita bagus, maka apabila ada virus yang menyerang, tubuh kita bisa melawan virus tersebut.

Nah sebagian besar orang meyakini, susu bergambar beruang merek bear brand itu mengandung vitamin d yang dipercaya dapat mencegah infeksi virus corona. Sehingga apabila terinfeksi tidak akan menimbulkan kondisi yang parah. "tapi tidak terus hanya minum susu bear brand saja, imunitas tubuh bisa ditingkatkan juga dengan konsumsi pangan sehat lainnya," kata lily. Dia menyebutkan, sumber makanan sehat tersebut di antaranya protein seperti telur, ikan, daging, bahkan protein nabati misal tempe.

Serta agar tubuh sehat, juga baik untuk mengkonsumsi sumber vitamin dan mineral seperti sayur dan buah. Lili menjelaskan, dalam minuman susu memang terkandung protein hingga mineral yang bermanfaat untuk kesehatan. "di susu ada protein, vitamin a dan b12, zn, selenium, serta mineral lain yang bermanfaat untuk kesehatan," ujarnya kepada kompas.com, sabtu (3/7/2021) petang. Dengan mengonsumsi susu, kata lily, memang dapat meningkatkan imunitas tubuh.


Baca Juga

0  Komentar