Dukung Rencana Pemprov DKI, PDIP Sebut Surat Izin Keluar Masuk Efektif Kendalikan Corona

Wowkeren   Selasa, 30 Maret 2021

img

Dukung rencana pemprov dki, pdip sebut surat izin keluar masuk efektif kendalikan corona wowkeren - anggota dprd fraksi pdip gilbert simanjuntak menyambut baik rencana pemprov dki jakarta soal pemberlakuan kembali surat izin keluar masuk (sikm). Rencananya, aturan ini akan diberlakukan pada masa larangan mudik lebaran 2021 untuk membatasi mobilitas masyarakat. Gilbert berpendapat bahwa pemberlakuan sikm ini sangat bermanfaat untuk mengendalikan virus corona selama lebaran 2021. "kita setuju karena semua kerumunan selalu disertai kenaikan kasus (corona).

Dengan mengurangi mobilitas, kasus juga bisa ditekan sehingga turun drastis," ujar gilbert seperti dilansir dari kumparan , selasa (30/3). Menurut gilbert, penerapan sikm pada lebaran 2020 lalu cukup berhasil. Karena itulah dirinya optimis aturan ini akan mendulang keberhasilan serupa jika diterapkan secara maksimal di lapangan. "kita sebaiknya menggunakan metode yang lalu yang sudah berhasil, dan diperbaiki agar makin baik," jelasnya.

Kendati demikian, gilbert meminta pemprov untuk mengevaluasi kendala teknis yang ditemui tahun lalu. Ia juga meminta pemprov untuk mempertahankan pengawasan prokes yang sudah berjalan baik beberapa waktu terakhir. "soal teknis di lapangan sebaiknya belajar dari kebijakan yang sama, yang sudah dilakukan bagaimananya. Kelemahan kebijakan yang lalu diperbaiki.

Masalah pengawasan yang kurang ketat sudah membaik akhir-akhir ini dan harus dipertahankan," sambungnya. Di samping itu, gilbert juga meminta aparat untuk memperketat pengawasan di sejumlah tempat wisata pada musim lebaran nanti. "membatasi kendaraan, mengawasi tempat wisata, menerapkan sikm dan lain-lain," pungkasnya. Sementara itu, pemprov dki jakarta masih akan mempertimbangkan perlu tidaknya pemberlakuan sikm selama masa larangan mudik 2021.


Baca Juga

0  Komentar