Google: Tren Kirim Parcel Secara Digital Meningkat Empat Kali Lipat Selama Ramadan

Inews-indeks   Senin, 26 April 2021

img

Google: tren kirim parcel secara digital meningkat empat kali lipat selama ramadan jakarta, inews.id - google indonesia merilis tren digital selama ramadan , yang menunjukkan peningkatan minat orang indonesia terhadap spiritualitas, hiburan, kemudahan dan berbelanja. Menurut christian lopulalan, industry analyst cpg, google indonesia ,google indonesia mengidentifikasi pembelajaran utama dari seluruh platform digital selama ramadan dan dibandingkan dengan tren ramadan tahun lalu. Hasilnya, pada ramadan tahun ini, minat terhadap spiritualitas, hiburan, kemudahan, dan berbelanja masih bertumbuh, namun kini minat tersebut dilakukan secara digital. Untuk kategori spiritualitas, lanjutnya, terjadi peningkatan dua kali lipat pada penelusuran untuk “donasi” karena orang indonesia ingin menyumbang secara digital selama ramadhan.

"yang menarik, terdapat peningkatan yang cukup signifikan pada penelusuran 'kirim parcel/makanan', yakni sebesar empat kali lipat selama ramadan tahun ini," ujar christian, di jakarta, senin (26/4/2021). Di kategori hiburan, terjadi peningkatan dua kali lipat pada penelusuran hiburan selama ramadan dan 41 persen orang indonesia meningkatkan penggunaan media streaming platform. Untuk kategori kemudahan, sekitar 55 persen orang indonesia lebih sering menggunakan aplikasi pengiriman makanan daripada sebelum pandemi. Sedangkan untuk kategori berbelanja, terjadi peningkatan pencarian sebesar 79 persen tentang bagaimana berbelanja online dan 44 persen tentang bagaimana menjadi penjual online.

Christian mengatakan, jika melihat ekonomi internet indonesia saat ini, pertumbuhannya masih sehat, yaitu sebesar 11% dari tahun ke tahun. “sekitar 3-4 tahun lalu, digital masih menjadi salah satu tools bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen, tetapi tidak menjadi yang utama. Namun kita melihat, pandemi menyebabkan adopsi digital di indonesia melompat lebih cepat dan menyebabkan digital menjadi tools dan kanal utama bagi pemasar untuk menjangkau konsumennya,” kata christian. Dia mengungkapkan, ramadan jelas merupakan masa di mana konsumen ingin memberikan yang terbaik dari diri mereka saat menghabiskan momen-momen berharga bersama teman dan keluarga.

Namun, dengan segala sesuatu yang semakin mengandalkan digital, perpindahan melakukan perayaan secara online. Berikut tips google indonesia bagi pemasar untuk dapat menjangkau konsumen secara digital: - menangkan audiens anda di lima detik pertama. Cobalah untuk tidak terlihat seperti iklan. Kalahkan perhatian singkat dari konsumen dengan menghadirkan konten yang menonjol dan tetap relevan.

- gunakan kembali cerita anda. Seimbangkan cerita dan penjualan produk dengan menggunakan kembali aset lama dan menjadikannya iklan yang lebih pendek. Satu ide yang diceritakan dalam tiga cara berbeda dapat mendorong meningkatkan 133% niat membeli. - buat materi iklan yang dipersonalisasi untuk mendapatkan dampak lebih.


Baca Juga

0  Komentar