Imigrasi Bantah Gelombang Masuknya TKA ke Indonesia

beritasatu-newsindex-indonesia   Minggu, 4 Juli 2021

img

Imigrasi bantah gelombang masuknya tka ke indonesia minggu, 4 juli 2021 | 17:34 wib oleh : fana f suparman / car jakarta, beritasatu.com - direktorat jenderal (ditjen) imigrasi kementerian hukum dan hak asasi manusia (kemkumham) membantah video kedatangan ratusan tenaga kerja asing (tka) ke indonesia pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) darurat yang viral belakangan ini. Kabag humas dan umum ditjen imigrasi kemkumham arya pradhana anggakara menegaskan video berdurasi sekitar 32 detik yang menyebut puluhan penumpang sebagai warga negara asing (wna) tiba di bandara soekarno-hatta, kota tangerang pada sabtu (3/7/2021) tersebut merupakan video lama. “video tersebut merupakan video lama yaitu pada juni 2020 dan bukan video kondisi saat ini. Orang-orang asing dalam video tersebut merupakan orang asing yang akan meninggalkan indonesia dengan rute manado-jakarta-nanning,” kata angga, sapaan arya pradhana anggakara dalam keterangan pers yang diterima di jakarta, minggu (4/7/2021).

Angga mengatakan fakta yang benar hanya soal masuknya 20 orang tka di sulawesi selatan. Tujuan kedatangan mereka untuk dipekerjakan di proyek strategis nasional. “benar bahwa mereka adalah tka yang akan bekerja di proyek strategis nasional yang ada di kabupaten bantaeng. Seluruh tka telah melalui pemeriksaan kesehatan oleh kemkes (kementerian kesehatan) dan memenuhi persyaratan keimigrasian,” ujar angga.

Saat ini, angga menekankan pemerintah masih memberlakukan pelarangan orang asing masuk ke indonesia untuk mencegah lonjakan penyebaran covid-19. Aturan pelarangan ini mengacu kepada peraturan menkumham nomor 26 tahun 2020 tentang visa dan izin tinggal pada masa adaptasi kebiasaan baru. Aturan ini mengecualikan masuknya orang asing untuk tujuan esensial seperti bekerja di proyek strategis nasional, penyatuan keluarga, dan alasan kemanusiaan. “selain memenuhi persyaratan keimigrasian, orang asing yang masuk indonesia harus lolos pemeriksaan kesehatan oleh tim kemkes sesuai protokol kedatangan orang dari luar negeri,” tegas angga.

Sumber: beritasatu.com kemtan memberikan pelatihan alat dan mesin pertanian kepada ribuan petani dan penyuluh. Bangunan sekolah yang sempat dijadikan pos sementara koramil persiapan hitadipa dan personel yonif r 501 di intan jaya, papua, sepenuhnya telah dikosongkan. Ma akan menyiapkan skenario kerja menyikapi pembatasan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) darurat. Ap-ki menyambut baik grand bargain 2.0 yang merupakan upaya dari berbagai pihak yang dirumuskan pada seputaran ktt kemanusiaan sedunia di istanbul tahun 2016.

Upaya ppkm darurat harus dilakukan untuk menekan lonjakan kasus pandemi covid-19 di tanah air. Prof baedhowi pribadi yang sangat baik, pekerja keras, tidak suka banyak bicara dan aministrator ulung. Lhkpn yang diumumkan tidak dapat menjadi dasar andika atau pihak manapun untuk mendeklarasikan harta kekayaannya tidak terkait tindak pidana korupsi. Orang-orang yang cenderung patuh pada imbauan-imbauan yang berbasis kepada spiritualitas, seperti itu akan patuh terhadap imbauan ulama.


Baca Juga

0  Komentar