Kado Istimewa HJB Ke-691 dari Prajurit Terbaik TNI: Salam Hormat dan Bangga untuk Bone

Fajar   Minggu, 4 April 2021

img

Kado istimewa hjb ke-691 dari prajurit terbaik tni: salam hormat dan bangga untuk bone fajar.co.id, bone — video berdurasi 3 menit, 24 detik viral di bumi arung palakka jelang puncak hari jadi bone (hjb) ke 691. Bukan tidak, dalam video tersebut salah satu tim free fall komando pasukan khusus (kopassus) bermanuver di udara mengibarkan bendera pemkab bone. Sebuah kado istimewa persembahan dari putra daerah bone. Dialah letkol inf andi afandi taufik yang saat ini menjabat sebagai dandim 0703 cilacap.

Lelaki kelahiran kecamatan mare itu memiliki ide sejak lama. Saat masih menjabat danyon di satuan 81 anti teror (satuan di kopassus yang setingkat dengan grup dan merupakan prajurit terpilih dari seluruh prajurit tni). “pengenlah sebagai putra daerah kabupaten bone yang di luar setidaknya memberi sumbangsih karya dan prestasi,” akunya kepada fajar minggu (4/4/2021). Kata perwira berpangkat dua bunga itu, dulu sudah pernah diskusi dengan forkopimda kabupaten bone saat tahun 2018.

Kenapa? karena saat menjabat danyon di satuan 81 anti teror memang membidangi terjun. Dan selama 2019, 2020 sudah banyak rekor muri, rekor asia, dan rekor dunia dicetak kopassus. Artinya kopassus ini milik bangsa, kopassus ini milik masyarakat indonesia. “saya tidak bisa melupakan bahwa saya putra daerah bone.


Baca Juga

0  Komentar