Kala Penyidik KPK Tak Lulus TWK Gusar Utang Usut Perkara Bansos Corona

Headtopics   Senin, 31 Mei 2021

img

Kala penyidik kpk tak lulus twk gusar utang usut perkara bansos corona kasatgas oenyidikan kasus bansos corona gundah gulana karena tak lagi bisa bekerja mengusut kasus itu. Bahkan dia menanggap hal itu utang kepada negara. Kasatgas oenyidikan kasus bansos corona gundah gulana karena tak lagi bisa bekerja mengusut kasus itu. Bahkan dia menanggap hal itu utang kepada negara.

.andre kini gundah gulana. Bahkan di tengah sengkarut twk dirinya masih memikirkan kelanjutan pengembangan kasus itu. Kegundahan andre itu diungkapkan oleh tri artining putri rekan senasib andre yang juga tak lolos twk kpk.tri menuliskan kegundahan andre itu di akun twitternya @arti_put yang diunggah pada senin (31/5/2021) sehari sebelum pelantikan pegawai kpk menjadi asn. Baca juga:ada 1.271 pegawai kpk yang akan dilantik jadi asn besok"mari kita bercerita sebentar, h-1 pelantikan pegawai kpk, kecuali gue tentunya, menjadi asn.

Malam ini gue berkesempatan makan malam bareng bang nenggo-sapaan akrab kasatgas penyidik bansos, andre dedy nainggolan. Untuk diketahui, bang neggo hingga saat ini masih nonaktif akibat dinyatakan tidak lolos twk," tulis tri. "lagi obral obrol-obral obrol, bang nenggo cerita naik turun suka duka susah senang menyidik bansos. Seru-serunya ya, bukan teknis atau detail penyidikan, karena itu kan rahasia penyidikan," lanjutnya,singkat cerita, ada yang membuat tri terharu dari kalimat andre.

Tri mengatakan andre masih menganggap utang kepada negara karena belum bisa menuntaskan kasus bansos corona tersebut. Headtopics.com "jadi seperti yang sudah terungkap di beberapa media. Pengadaan bansos berlangsung selama 12 bulan, di tiap bulan ada 1,9 juta paket pengadaan. Jumlah ini, vendornya beda-beda ya.

Dan bahkan kalo gue baca di tempo, 'bagi-bagi' nya juga ke beberapa pihak," ujarnya. "ada satu kalimat bang nenggo yang menurut gue semua harus tau. 'gue masih ngutang ngusut 1,6 juta pengadaan paket lagi di (perkara) bansos!' doi bilang ini pake nada prihatin ya" imbuh tri.baca juga:daftar lengkap 75 pegawai kpk tak lulus twk padahal menurut tri, andre beserta para penyidik kpk yang tak lolos itu sudah dibilang merah dan tidak bisa lagi dibina. Namun, andre masih menyebut belum tuntasnya kasus corona itu sebagai utang negara."bahkan ketika bang nenggo, dengan kejamnya, dibilang sudah merah dan tidak bisa dibina.

Doi masih aja mikirin utang kerjaan ke negara. Bener kata mbak @najwashihab, betapa rugi rakyat indonesia kalau bang nenggo nonaktif. Ini baru satu penyidik aja, soal satu perkara. Karena total ada 12 penyidik yang nonaktif akibat twk," ujarnya..


Baca Juga

0  Komentar