Kamboja Mempercepat Imunisasi Vaksin Virus Corona

Tempo   Minggu, 2 Mei 2021

img

Kamboja mempercepat imunisasi vaksin virus corona tukang becak menghadiri pemutaran film luar ruangan yang diadakan oleh sebuah organisasi swasta, di mana uang tunai dan sumbangan makanan dibagikan untuk membantu mereka bertahan di tengah kemerosotan pariwisata yang disebabkan oleh wabah penyakit virus corona (covid-19), di phnom penh, kamboja 23 januari 2021.[reuters / cindy liu] tempo.co , jakarta - tentara angkatan darat kamboja pada sabtu, 1 mei 2021, mulai mendistribusikan vaksin virus corona yang diperuntukkan 500 ribu warga, yang ada di area paling terpukul oleh wabah covid-19. Kamboja mulai mempercepat imunisasi vaksin virus corona. Pejabat senior di militer kamboja eth sarath mengatakan sebanyak 471.573 orang akan di imunisasi vaksin virus corona menggunakan vaksin sinophram dan sinovac. “sampai sekarang, sudah lebih dari 1,3 juta warga kamboja, termasuk wna yang ada di sana, diplomat dan warga sipil, mendapat vaksin virus croona,” demikian keterangan kementerian pertahanan kamboja.

Kamboja memiliki populasi sekitar 16 juta jiwa. Negara itu sudah menerima lebih dari empat juta dosis vaksin virus corona, dimana 1,7 juta dosis disumbangkan oleh cina. Pada sabtu, 1 mei 2021, orang-orang tampak antri untuk mendapat imunisasi vaksin virus corona di sebuah sekolah negeri di ibu kota phnom penh. Aparat militer tampak mengamankan proses imunisasi tersebut.

Sir sokha, 51 tahun, pengusaha, mengatakan sebelumnya sudah mencoba beberapa kali untuk mendapatkan vaksin virus corona, namun disebutkan gilirannya belum tiba. Kamboja sedang berjuang mengatasi pandemi covid-19. Di negara itu terdapat lompatan kenaikan kasus positif covid-19 dari 500 kasus menjadi 13.790 kasus positif virus corona sejak akhir februari 2021. Sedangkan angka kematian akibat covid-19 di sana tercatat ada 96 orang.


Baca Juga

0  Komentar