Kuartal I-2021, Premi Astra Life Tumbuh 82%

Investor   Selasa, 1 Juni 2021

img

Kuartal i-2021, premi astra life tumbuh 82% jakarta, investor.id -pt asuransi jiwa astra (astra life) membukukan pertumbuhan gross written premium (gwp) hingga 82%, yakni dari rp 864 miliar pada kuartal i-2020 menjadi rp 1,57 triliun pada kuartal i-2021. Selain premi, total aset dan jumlah tertanggung berhasil bergerak positif. Total aset astra life mencapai rp 6,70 triliun dan jumlah tertanggung lebih dari 3,10 juta tertanggung. Pencapaian itu disebut sejalan dengan data statistik otoritas jasa keuangan (ojk) pada maret 2021 yang menyebutkan bahwa pada tiga bulan pertama industri asuransi jiwa berhasil mencatatkan pertumbuhan signifikan setelah pada akhir 2020 mengalami penurunan pendapatan premi sebesar 5%.

Presiden direktur astra life windawati tjahjadi menyatakan, perseroan berhasil mencapai ketinggian baru pada kuartal i-2021. Hal itu tercermin dari pencapaian angka positif, baik secara pendapatan premi, aset, dan jumlah tertanggung yang signifikan dibandingkan kuartal i-2020. “hal ini sejalan dengan inovasi yang konsisten dilakukan astra life selama ini melalui digitalisasi, baik dari sisi distribusi, pengembangan produk, serta layanan demi memberikan pengalaman berasuransi yang mudah bagi nasabah. Kami berharap ini menjadi salah satu indikasi bahwa kondisi perekonomian saat ini semakin membaik," kata windawati melalui keterangan pernya, senin (31/5).

Astra life hingga kuartal i-2021 telah membayarkan klaim total sebesar rp 147 miliar sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen kepada nasabahnya, nilai itu diluar klaim penebusan unit. Di samping itu, windawati menyatakan, realisasi pembayaran klaim tersebut juga menggambarkan kondisi kesehatan keuangan perusahaan. Adapun rasio kecukupan modal ( risk based capital/ rbc) per kuartal i-2021 di level 375%, jauh di atas batas yang ditentukan oleh ojk yaitu 120%. "kami bersyukur atas semua pencapaian yang astra life raih selama 7 tahun beroperasi, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan seluruh nasabah kepada astra life, serta dukungan dari mitra bisnis kami," ujar dia.

Windawati juga menuturkan, sejak awal berdiri perseroan fokus menghadirkan layanan proteksi yang mudah dan cepat melalui digitalisasi untuk berbagai kalangan masyarakat. Apalagi saat ini proteksi menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat agar dapat menjalani hidup dengan tenang, mencintai hidup, dan fokus meraih cita-citanya. Komitmen astra life di tengah perjalanannya dalam memberikan pelayanan terbaik juga ditunjukkan dengan diraihnya beberapa sejumlah penghargaan. Seperti penghargaan lima tahun berturut-turut (2017-2021) dengan predikat exceptional kategori asuransi jiwa dan kesehatan dari care-center for customer satisfaction and loyalty (care-ccsl).


Baca Juga

0  Komentar