Lepas Menristek, Bambang Brodjonegoro Kembali Jadi Akademisi

CNN Indonesia - Bisnis   Rabu, 28 April 2021

img

Lepas menristek, bambang brodjonegoro kembali jadi akademisi jakarta, cnn indonesia -- bambang ps brodjonegoro tak lagi menjabat sebagai menteri riset dan teknologi (menristek) sekaligus kepala badan riset dan inovasi nasional mulai hari ini, rabu (28/4). Hal ini sejalan dengan keputusan presiden joko widodo (jokowi) untuk melebur kemenristek ke kementerian pendidikan dan kebudayaan. Bersamaan dengan peleburan itu, muncul nomenklatur kementerian baru, yaitu kementerian pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi. Kementerian itu dipimpin oleh nadiem makarim per hari ini.

Lalu, bagaimana dengan kelanjutan karir bambang? #div-gpt-ad-1589441958861-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } bambang mengatakan ia akan kembali menjadi akademisi di almamaternya, fakultas ekonomi dan bisnis universitas indonesi (feb ui) setelah mengundurkan diri dari jabatan menristek. "kembali menjadi guru besar feb ui," ujar mantan menteri keuangan ini singkat kepada cnnindonesia.com. Sebelum memberi kepastian mengenai kelanjutan karir di feb ui, sempat muncul kabar bambang akan ditarik menjadi kepala badan otorita ibu kota. Jabatan itu bertugas mengawal pemindahan ibu kota negara dari dki jakarta ke kalimantan timur.

Kabar itu muncul dari pernyataan jokowi sekitar setahun lalu. Kala itu, kepala negara menyatakan ada empat kandidat kepala badan otorita ibu kota, yaitu bambang, komisaris utama pertamina basuki tjahaja purnama alias ahok, komisaris widodo makmur unggas tumiyana, dan mantan bupati banyuwangi abdullah azwar anas. Kendati begitu, bambang tidak merespons kebenaran kabar tersebut. [gambas:video cnn] (uli/sfr).


Baca Juga

0  Komentar