Pasar Tanah Abang, Pintu Masuk Blok B Dibuka-Tutup

Tempo   Minggu, 2 Mei 2021

img

Pasar tanah abang, pintu masuk blok b dibuka-tutup pengunjung mengantre saat memasuki blok a pasar tanah abang di jakarta, ahad, 2 mei 2021. Kepadatan di pasar tanah abang ini menjadi viral karena pengunjung tampak tidak menjaga jarak. Tempo/muhammad hidayat jakarta- sistem buka tutup pintu masuk diberlakukan di blok b pasar tanah abang , jakarta pusat. Hal itu dilakukan untuk mencegah berjubelnya pengunjung yang hendak berbelanja di dalam pasar.

Fajar, seorang petugas keamanan yang berjaga di pintu selatan blok b pasar tanah abang mengatakan jika pasar penuh, pintu akan ditutup. "kalau sudah mulai lowong, baru dibuka lagi. Jadi gantian masuknya," ujar dia di lokasi pada ahad, 2 mei 2021. Tempo melihat pintu masuk timur blok b pasar tanah abang ditutup.

Akibatnya, puluhan pengunjung berjubel di depan pintu itu. Tak lama setelahnya, petugas keamanan membuka pintu. Pengunjung yang hendak masuk harus dicek suhu tubuhnya di depan pintu. Petugas satuan polisi pamong praja yang berjaga mengatur antrean agar masyarakat tetap menjaga jarak satu sama lain.

Namun, pengunjung tetap berkerumun. Di sekitar kawasan pasar tanah abang, sejumlah petugas mulai dari tni, polri, satpol pp, dinas perhubungan, dan pengamanan internal, berjaga. Sejak pukul 10.00 wib tadi, pasar tanah abang memang sudah ramai pengunjung. .


Baca Juga

0  Komentar