PT Jasa Marga: Pelaku dan Korban Derek Liar Tidak Ditemukan Saat Petugas Cek ke Lokasi

Tribun News Jakarta   Kamis, 15 April 2021

img

Pt jasa marga: pelaku dan korban derek liar tidak ditemukan saat petugas cek ke lokasi laporan wartawan tribunjakarta.com, bima putra tribunjakarta.com, makasar - pt jasa marga membenarkan insiden pemaksaan derek liar yang menimpa seorang sopir truk sebagaimana dalam video berdurasi 45 detik beredar di media sosial. Manager area pt jasa marga tollroad operator (jmto) wilayah tol dalam kota, soedijatmo bismark purba mengatakan insiden diduga terjadi di km 02-03 tol dalam kota pada rabu (14/4/2021). "sesaat setelah mendapatkan informasi terkait video tersebut petugas kami langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Namun tidak ditemukan lagi baik oknum derek liar , maupun pengemudi truk tersebut," kata bismark dalam keterangan di jakarta timur , kamis (15/4/2021).

Tapi dia tidak merinci apa pihaknya mendapat informasi lalu mendatangi lokasi kejadian tepat di hari rabu (14/4/2021) atau justru di hari kamis (15/4/2021) saat video viral. Hanya bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran patroli jalan raya (pjr) ditlantas polda metro jaya guna mencegah kejadian serupa terjadi dengan cara meningkatkan patroli. "melakukan pengawasan rutin terhadap derek liar di jalan tol, memasang rambu hanya derek resmi yang boleh beroperasi di jalan tol jasa marga pada akses masuk jalan tol, serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat," ujarnya. General manager representative office 2 jasa marga metropolitan tollroad, nasrullah menuturkan pengguna jalan bisa melaporkan kasus derek liar melalui call center jasa marga di nomor 14080.

Nomor call center jasa marga 14080 tersebut juga dapat digunakan untuk meminta bantuan derek resmi yang disediakan bagi pengguna jalan tol saat kendaraannya bermasalah. "kendaraan derek resmi jasa marga memiliki identitas korporasi seperti warna, logo perusahaan hingga keterangan derek resmi dan nomor call center yang tercantum dalam fisik kendaraan derek resmi kami,” tutur nasrullah. Sebelumnya dalam video yang beredar tampak sedikitnya tiga orang pria menggedor kaca mobil secara bergantian meminta sopir turun, sementara depan kendaraan korban tampak mobil derek. "tolong saya diderek sama orang ini, dia memaksa, pukul-pukul kaca ini pak.

Tolong yang ada di sekitar sini berhenti tolong saya, saya ada di km gerbang halim,"​ kata sopir sambil mengarahkan sorot kamera handphone ke pelaku. Kasat patroli jalan raya (pjr) ditlantas polda metro jaya kompol akmal mengatakan pihaknya sudah menerima informasi video viral diduga pemerasan bermodus derek liar tersebut. "kami sedang telusuri pelakunya. Untuk antipasi agar tidak ada kejadian serupa kita lakukan patroli rutin dan meningkatkan patroli," ujar akmal..


Baca Juga

0  Komentar