Rangkuman Covid: Setahun RS Wisma Atlet, Kiai Disuntik Vaksin

CNN Indonesia - Peristiwa   Selasa, 23 Maret 2021

img

Rangkuman covid: setahun rs wisma atlet, kiai disuntik vaksin update corona 23 maret jakarta, cnn indonesia -- pandemi virus corona (covid-19) di indonesia hingga saat ini telah menginfeksi lebih dari 1 juta orang dan diprediksi masih terus bertambah hingga tahun berikutnya. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah pusat dan daerah demi menekan laju penyebaran covid-19 di tanah air. Mulai dari pembatasan kegiatan masyarakat hingga program vaksinasi. Cnnindonesia.com merangkum peristiwa dan informasi baru terkait covid-19 per selasa (23/3).

Mulai dari pagelaran doa bersama dan permainan angklung di rumah sakit darurat covid-19 wisma atlet kemayoran, penelitian vaksin nusantara yang disetop sementara, hingga kiai nu di jatim disuntik vaksin astrazeneca. #div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } setahun rs wisma atlet kemayoran ribuan pasien yang tengah menjalani perawatan akibat terpapar covid-19 di wisma atlet kemayoran akan bermain angklung bareng tepat pukul 16.30 wib. Para pasien bersama tenaga kesehatan juga akan melakukan kegiatan mengheningkan cipta. Disiarkan secara langsung melalui kanal youtube resmi bnpb.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati satu tahun wisma atlet kemayoran dijadikan sebagai rumah sakit darurat merawat pasien positif virus corona (covid-19). Penelitian vaksin terawan disetop proses penelitian vaksin nusantara yang digagas mantan menkes terawan agus putranto disetop sementara. Tim peneliti ingin melengkapi dokumen cara pembuatan obat yang baik (cpob) agar badan pengawas obat dan makanan (bpom) bisa memberi izin uji klinis tahap ii. "iya [dihentikan], menunggu dari bpom, karena bpom mensyaratkan adanya cpob dulu sebelum masuk uji klinis tahap ii," kata juru bicara kemenkes siti nadia tarmizi kepada cnnindonesia.com.

Fatwa vaksin astrazeneca vaksin astrazeneca menjadi sorotan lantaran diduga mengandung unsur babi yang haram dikonsumsi bagi umat islam. Mui menyatakan vaksin astrazeneca haram namun boleh digunakan lantaran ada kondisi darurat. Jika nanti ada vaksin merk lain yang lebih aman, maka astrazeneca tidak boleh lagi digunakan. Akan tetapi, mui jawa timur menyatakan vaksin astrazeneca halal.

Tak seperti fatwa mui pusat. "ikuti mui pusat karena yang meneliti dan sesuai pedoman fatwa mui. Intinya, dalam pelaksanaan, vaksin (astrazeneca) adalah boleh," kata cholil lewat pesan singkat kepada cnnindonesia.com, selasa (23/3). Kiai disuntik vaksin astrazeneca ratusan kiai dan tokoh nahdlatul ulama (nu) menjalani vaksinasi covid-19 di jawa timur.

Vaksin yang mereka gunakan adalah astrazeneca yang disebut-sebut mengandung unsur babi. Mereka yang disuntik vaksin antara lain kh lukmanul hakim lbm pwnu jatim, kh muhammad muslih, kh jazuli soleh chosim dan kh ainul mubarrok atau gus mubarrok. Kegiatan vaksinasi ini pun disaksikan langsung menteri kesehatan budi gunadi sadikin. Solo kaji buka car free day pemkot solo, jawa tengah mulai mempertimbangkan untuk menggelar car free day (cfd) di jalan slamet riyadi meski pandemi virus corona belum usai.

Kegiatan cfd akan digelar terbatas lantaran kasus virus corona belum benar-benar hilang. Misalnya para pedagang dilarang berjualan di area cfd, dan kegiatan benar-benar hanya untuk berolahraga. "nanti hanya untuk olah raga. Tidak boleh ada penjual kuliner atau pkl dengan jenis dagangan apapun," kata sekretaris daerah (sekda) kota solo, ahyani di balaikota solo, senin (22/3).


Baca Juga

0  Komentar