Realisasi Impack Pratama Lampaui Target

Investor   Selasa, 20 April 2021

img

Realisasi impack pratama lampaui target jakarta, investor.id — pt impack pratama industri tbk (impc) mencetak pertumbuhan pendapatan usaha dan laba bersih masing-masing sebesar 20% dan 21% sepanjang tahun 2020. Raihan tersebut melampaui target yang telah ditetapkan manajemen. Perseroan membukukan pendapatan usaha senilai rp 1,79 triliun, dibandingkan raihan tahun 2019 mencapai rp 1,49 triliun. Sementara laba bersih tahun 2020 meningkat menjadi rp 125,1 miliar, dibandingkan perolehan tahun 2019 sejumlah rp 103,7 miliar.

Direktur utama impack pratama industri haryanto tjiptodihardjo mengatakan, pencapaian kinerja keuangan sepanjang tahun 2020 tersebut melebihi target yang telah ditetapkan manajemen perseroan, yaitu pendapatan sebesar rp 1,6 triliun dan laba bersih senilai rp 100 miliar. “kami bersyukur bahwa perseroan dapat mempertahankan pertumbuhan kinerja keuangan. Bahkan, raihan di atas ekpsektasi di saat pandemi covid-19 memukul dunia usaha. Kenaikan ini dilatarbelakangi oleh pendapatan bisnis utama, terutama dari entitas anak baru di luar negeri,” ujar haryanto dalam siaran pers yang diterima investor daily , selasa (19/4).

Sebagaimana diketahui, perseroan memiliki dua entitas anak di luar negeri, yakni mulford plastics (m) sdn bhd di malaysia dengan bidang usaha distributor dan impackone pty. Ltd yang berlokasi di australia dengan bidang usaha manufaktur atap frp & penjualan atap pc. Kedua anak usaha ini masing-masing berkontribusi sebesar 4% dan 11% terhadap total pendapatan tahun 2020. Rancang akuisisi sementara itu, perseroan menargetkan peningkatan pendapatan usaha menjadi rp 1,9 triliun dan laba bersih menjadi rp 165 miliar.

Guna mencapainya, perseroan akan menjalankan strategi, seperti merebut pangsa pasar ( market share ) pesaing dengan mengandalkan jaringan perseroan yang luas, media campaign dan memperluas jaringan ke beberapa daerah. Perseroan juga berencana untuk melakukan ekspansi usaha di bisnis utama dengan meningkatkan kapasitas produksi pc dan upvc roofing tahun ini. Perseroan juga berencana untuk membuka distribution centre dan pabrik baru di daerah jawa timur. “tujuan dilakukan ekspansi tersebut adalah agar perseroan lebih mudah untuk menjangkau para pelangga kami yang berada di area indonesia bagian timur,” ujar corporate secretary impack pratama industri, lenggana linggawati.


Baca Juga

0  Komentar