Saham Eropa Ditutup Bervariasi Cenderung Flat

Investor   Rabu, 28 April 2021

img

Saham eropa ditutup bervariasi cenderung flat investor.id – saham di kawasan eropa ditutup bervariasi ( mixed ), cenderung flat (datar) pada rabu (28/4/2021). Pasar mencermati musim laporan keuangan emiten, seperti deutsche bank, sanofi, dassault systemes, banco santander, french connection, dan lloyds banking group pan-european stoxx 600 mengakhiri sesi sedikit berubah, dengan bank naik 1,5% dipimpin lonjakan harga saham deutsche bank. Sementara sektor industri turun 0,7%. Deutsche bank melaporkan laba 908 juta euro (us$ 1,1 miliar) untuk kuartal pertama, laba kuartalan terkuat selama tujuh tahun, didukung kinerja berkelanjutan sektor perbankan investasi.

Saham pemberi pinjaman asal jerman melonjak 10,7% untuk memimpin stoxx 600 pada penutupan pasar rabu, sementara lloyds naik 3,5% setelah pendapatannya mengalahkan ekspektasi. Prospek 2021 yang kuat dari delivery hero membuat harga saham perusahaan pengiriman makanan jerman itu naik 9,4%.adapun perusahaan perangkat lunak cloud swedia sinch turun 10,8% setelah laporan merilis kuartal pertama. Investor juga fokus pada keputusan terbaru dari federal reserve as, yang akan diumumkan. Di wall street, bursa saham di zona merah rabu karena investor mencerna pendapatan teknologi utama dan bersiap pengumuman kebijakan federal reserve terbaru.

The fed mengakhiri pertemuan kebijakan dua hari pada rabu. Bank sentral diperkirakan tidak akan mengambil tindakan apa pun, tetapi para ekonom mengharapkan mempertahankan kebijakannya agar inflasi memanas. Ketua fed jerome powell akan mengadakan konferensi pers. Investor juga akan mengamati saham apple dan facebook, yang akan melaporkan pendapatan pada hari rabu setelah perdagangan bursa.


Baca Juga

0  Komentar