Satgas Waspada Investasi OJK Soroti Lucky Best Coin: Satu Saat Akan Meledak

Tempo - Bontang   Selasa, 1 Juni 2021

img

Satgas waspada investasi ojk soroti lucky best coin: satu saat akan meledak tempo.co, jakarta - ketua satgas waspada investasi (swi) otoritas jasa keuangan (ojk) tongam l. Tobing menyoroti lucky best coin (lbc) yang beroperasi di nusa tenggara barat. Perusahaan penjualan aset kripto ini sudah dinyatakan ilegal alias bodong oleh ojk, tapi masih banyak masyarakat sekitar yang terlibat. "kami sudah minta dihentikan, tapi masyarakat di sana masih banyak yang terjebak.

Satu saat akan meledak juga itu, akan rugi," kata tongam dalam acara ngobrol tempo di akun instagram @tempodotco pada senin, 31 mei 2021. Sebelumnya, lbc dinyatakan ilegal ini tercantum dalam lampiran i sp 03/swi/v/2021 daftar entitas investasi ilegal yang dihentikan. Kepala ojk ntb farid faletehan menjelaskan keputusan swi menetapkan lbc sebagai investasi ilegal sudah tepat, karena lbc tidak memiliki izin berinvestasi di perdagangan modal berjangka. "lbc hanya memiliki izin sebagai pedagang eceran dari bkpm, ketika webinar beberapa waktu lalu, ketua swi pusat tegas menyatakan kegiatan lbc harus dihentikan," kata farid pada kamis, 8 mei 2021, dikutip dari bisnis.com.

Di sisi lain, jumlah korban lbc yang melapor terus bertambah. Awalnya hanya 2 korban, dan kini sudah ada 6 korban melapor ke ojk ntb maupun ke polda ntb. Korban lbc tidak hanya dari ntb, dari 6 orang, 4 korban berasal dari bali. 12 selanjutnya.


Baca Juga

0  Komentar