Sentul City Jual AEON Mall Rp 1,9 Triliun untuk Lunasi Utang

Investor   Senin, 19 April 2021

img

Sentul city jual aeon mall rp 1,9 triliun untuk lunasi utang jakarta, investor.id - pt sentul city tbk (bksl) secara resmi menjual aeon mall sentul city kepada pt aeon mall indonesia dengan nilai transaksi mencapai rp 1,9 triliun. Ddana hasil penjualan ini bertujuan untuk melunasi sejumlah utang. Dalam keterangan resminya, komisaris sentul city basaria panjaitan menjelaskan, dana hasil dari penjualan tersebut akan digunakan untuk melunasi pinjaman ke pt bank negara indonesia tbk (bbni) sebesar rp 900 miliar. Aksi ini juga membantu aliran cash flow perseroan agar tetap terjaga.

“dengan lunasnya utang tersebut diharapkan dapat mengurangi liabilitas perseroan secara signifikan dan memberikan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja keuangan perseroan di kuartal-ii 2021,” jelasnya kepada investor daily, senin (19/4). Adapun transaksi ini diselesaikan oleh presiden direktur sentul city tjetje muljanto, direktur iwan budiharsana dan direktur utama aeon mall indonesia daisuke isobe pada tanggal 15 april 2021 lalu. Basaria melanjutkan, ke depan perseroan berkomitmen untuk terus mengembangkan kawasan hunian di sentul city sebagai kota mandiri yang modern. Sejalan dengan pengembangan rencana tata ruang dan wilayah (rtrw) kabupaten bogor yang menetapkan kawasan hunian sentul city sebagai central business district (cbd).

Untuk diketahui, pengembangan cbd ini sedang menjadi prioritas utama perseroan saat ini. Setelah ikea, aeon mall, perseroan tengah merancang kerja sama dengan investor asing untuk membangun factory outlet terbesar se asia tenggara di sentul city. “kami juga bertekad untuk menjadikan kawasan hunian sentul city sebagai surganya para investor. Karena itu, perseroan juga secara berkesinambungan menyiapkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh para investor dan juga para stakeholders ,” pungkasnya.


Baca Juga

0  Komentar