Sidang HRS Digelar Lagi, Mobil Raisa-Water Cannon Disiagakan di PN Jaktim

Repelita - Berita   Selasa, 30 Maret 2021

img

Sidang hrs digelar lagi, mobil raisa-water cannon disiagakan di pn jaktim jakarta – sidang habib rizieq shihab (hrs) kembali digelar di pengadilan negeri jakarta timur ( pn jaktim ). Pengamanan pn jaktim pun diperketat. Pantauan detikcom di depan pn jaktim, jalan dr sumarno, jakarta timur, sekitar pukul 08.45 wib, selasa (30/3/2021), terlihata ada kawat berduri yang dipasang di depan pn jaktim. Sejumlah polisi terlihat berjaga di depan gerbang masuk pn jaktim.

Dua mobil water cannon juga terlihat disiagakan di sekitar pn jaktim. Selain itu, dua kendaraan pengurai massa (raisa) juga disiapkan di depan gerbang. Sidang habib rizieq sendiri berisi agenda tanggapan dari jaksa penuntut umum terhadap eksepsi dari mantan imam besar fpi itu. Sidang bakal digelar secara offline dan habib rizieq hadir langsung di ruang sidang.

“jadwal sidang, selasa, 30 maret 2021 perkara nomor 221, 222, dan 226. Km (ketua majelis)-nya pak suparman nyompa. Agenda, pendapat pu (penuntut umum) terhadap eksepsi terdakwa,” kata pejabat humas pn jaktim, alex adam faisal, kepada wartawan, senin (29/3). Habib rizieq didakwa melakukan penghasutan sehingga menimbulkan kerumunan di petamburan, yang dianggap melanggar aturan mengenai pandemi virus corona (covid-19).

Kerumunan itu terjadi berkaitan dengan undangan pernikahan putri habib rizieq sekaligus peringatan maulid nabi muhammad saw. Dia juga didakwa melakukan tindakan tidak patuh protokol kesehatan dan menghalang-halangi petugas covid-19. Hal ini terjadi saat habib rizieq mendatangi pondok pesantren miliknya di kawasan megamendung, kabupaten bogor. Selain itu, habib rizieq didakwa melakukan perbuatan menghalangi penanggulangan wabah covid-19.


Baca Juga

0  Komentar