SMK Taman Siswa 1 Palembang Gelar UKK Mandiri

Detiksumsel-pendidikan   Kamis, 1 April 2021

img

Smk taman siswa 1 palembang gelar ukk mandiri palembang, detik sumsel- perguruan tamansiswa cabang palembang bagian taman karya madya ekonomi (smk tamansiswa 1) palembang hari ini gelar uji kompetensi keahlian (ukk) mandiri, pelaksanaan ukk mandiri pada tanggal 1 dan 3 april, kemudian akan dilanjutkan ujian satuan pendidikan (usp) 5-10 april 2021. Menurut informasi kepala kopetensi keahlian (k3) smk tamansiswa 1 palembang, nyi hermawati, s.pd. Dan nyi gustini, s.pd. Bahwa pihak sekolah hari ini (1/4) melaksanakan uji kompetensi keahlian (ukk) mandiri selama 2 hari.

Lebih lanjut nyi gustini, s.pd. “dalam ukk mandiri ini diperuntukkan pada dua program keahlian yakni; akuntansi keuangan lembaga (akl) dan jurusan otomatisasi tata keloka perkantoran (otkp). Jurusan akl akan mengujikan entry jurnal, memproses buku besar, serta menyajikan laporan keuangan dan memproses laporan keuangan menggunakan applikasi myob. Sedangkan untuk jurusan otkp membuat surat, berkomunikasi melalui telepon, mencari informasi melalui internet, mengelolah jadwal kegiatan pimpinan serta mengelola arsip.” jelas nyi gustini.

Menurut kepala sekolah smk tamansiswa 1 palembang, nyi ropiko, s.pd. Bahwa sekolahnya telah terakreditasi a dan ditunjuk sebagai salah satu sekolah pusat keunggulan (centre of excellent). “smk tamansiswa 1 palembang pada akhir tagun 2020 ditunjuk sebagai sekolah pusat keunggulan (center of excellent/coe) di untuk wilayah sumatera selatan, dan saat ini smk tamansiswa terakreditasi a.” ujar nyi ropiko dengan ramah. Smk tamansiswa 1 palembang telah membuka dan menerima siswa didik baru sejak tanggal 1 maret 15 juli 2021 dengan dua cara daftar langsung ke sekolah yang beralamat di jalan tamansiswa n0.261 (lapangan hatta) palembang telp.


Baca Juga

0  Komentar